Senam Bantu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dan Cegah Influenza

Ilustrasi membungkukan badan.
Sumber :
  • Pixabay/Keifit

VIVA.co.id – Rentan terserang influenza yang menyebabkan flu dan batuk, disebabkan oleh kebiasaan masyarakat Indonesia yang kurang aktif berolahraga.

Angelina Melnikova, Pesenam Muda Rusia yang Cantik dan Berprestasi

Selain itu, kebiasaan masyarakat Indonesia saat ini tergolong kurang aktif sehingga daya tahan tubuh menurun dan rentan sakit termasuk terserang virus inzluenza yang menyebabkan flu dan batuk. 

Melihat kebiasaan masyarakat Indonesia yang kurang aktif, Kalbe mensosialisasikan Senam BuGar (Budaya Olahraga dan Tari) yang bertujuan untuk menguatkan otot saluran pernapasan.

Lebih Heboh dari Instrukturnya, Aksi Senam Ibu Ini Bikin Ngakak

"Gerakan yang ditonjolkan ini akan melatih otot dada dab perut serta kekuatan otot dari kepala sampai kaki sehingga tubuh kita dilatih untuk lebih bugar dan daya tahan tubuh lebih baik," ungkap Medical Manager PT Kalbe Farma Tbk, dr Helmin Agustin ditemui dalam acara "Mixagrip Explore Budaya Indonesia", di Kawasan Pondok Pinang Jakarta Selatan, Minggu 6 Agustus 2017.

Dirinya menjelaskan bahwa untuk melatih otot pernapasan atas dan imunitas tubuh diperlukan olahraga yang rutin 150 menit dalam 1 minggu sehingga tubuh akan lebih bugar.

Bukan Minum Obat, Dokter India Lakukan Ini Untuk Cegah Flu

Menrutnya, senam yang baik dan efektif itu dilakukan selama 30 menit dan melalui tiga tahap yaitu tahapan pemanasan, tahapan pernapasan dan yang terakhir perenggangan.

"Nah kalau yang pemula jangan langsing terlalu sering nanti bisa sakit jadi pelan- pelan saja dan bertahap," ungkapnya. 

Viral Emak-emak Senam Aerobik di Tengah Guyuran Hujan

Viral Emak-emak Senam Aerobik di Tengah Guyuran Hujan

Video emak-emak senam aerobik di tengah guyuran hujan viral di media sosial. Mereka terus bergoyang meski badai hujan menerjangnya.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2021