Cara Dokter Sonia Wibisono Melampiaskan Stres

Sonia Wibisono
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Cantik dan juga bertubuh langsing, menjadi hal yang penting untuk wanita demi menunjang penampilan. Tak hanya itu, memiliki tubuh yang bugar kini juga menjadi prioritas para wanita, termasuk juga seorang dokter seperti Sonia Wibisono.

Sonia Wibisono Rayakan Ulang Tahun dengan Edukasi Seputar COVID-19

Sebagai dokter, presenter dan juga pembicara di berbagai acara kesehatan dan kecantikan, memiliki tubuh yang bugar bagi Sonia menjadi suatu keharusan. Di berbagai acara, Sonia pun selalu terlihat tampil fresh dan percaya diri. Tak heran jika banyak wanita sering bertanya, rahasia bugar dan kecantikannya.

Saat ditemui di kawasan Pancoran, Sonia pun membongkar rahasia bugar dan cantiknya. Termasuk pula, rahasia melampiaskan stresnya.

Sonia Wibisono Bahas Hal ini Bersama Profesor di Harvard

Menurutnya, salah satu hal utama yang harus diperhatikan adalah mengenai pola makan, yang harus selalu dijaga agar tubuh bisa mendapat asupan yang sehat.

"We are what we eat, jadi jangan sampai masukin makanan yang racun dalam tubuh kita. Kita harus pilih-pilih yang karbohidratnya sederhana, yang gula-gula gitu jangan, hindari gorengan, pengawet, pewarna, perasa terlalu manis, terlalu asin, itu jangan. Kalau bisa makan yang netral-netral saja,"  ujar Sonia saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin 28 Agustus 2017.

Dua Dokter Cantik Buat Spray Antikuman dan Bau Tak Sedap

Namun, jika seseorang sudah bisa menjaga pola makan yang baik, Sonia pun memaklumi jika orang tersebut sesekali ingin mengonsumsi makanan atau minuman pemanja lidah.

"Kalau sekali-kali sih boleh, cuma jangan terlalu berlebihan. Maunya selalu asinan mulu, atau manisan mulu," ujar Sonia.

Selain itu, Sonia juga menyarankan untuk memperbanyak minum air putih, yang harus diseimbangi pula dengan memperbanyak konsumsi sayur, buah, dan olahraga ringan selama 30 menit sehari seperti misalnya jalan cepat, atau bahkan berenang.

"Lalu, tidur selama delapan jam sehari kalau bisa. Jangan sampai kekurangan tidur, karena itu enggak sehat. Terakhir adalah lampiaskan stres dengan cara melakukan hobi-hobi kita. Karena stres itu parah banget dampaknya, dan bisa datang kapan saja," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya