Binaragawati Ini Tampil Cantik Tak Berotot, Apa Rahasianya?

Hani Gani, binaragawati
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA.co.id – Sekilas, kata binaragawati membuat banyak orang membayangkan perempuan dengan tubuh kekar. Namun, binaragawati asli Indonesia, Hani Gani, menampilkan tubuh yang ideal selayaknya tubuh model.

Atlet Binaraga Indonesia Taat Pribadi Bakal Tanding di Las Vegas

Hani Gani merupakan binaragawati sekaligus runner up Ms. Bikini Musclemania Asia 2014. Perempuan cantik ini menuturkan, tubuh idealnya terbentuk karena latihan mengangkat beban secara rutin.

"Binaragawati seringnya dianggap berotot, padahal kaum perempuan kan sulit membesar ototnya. Apalagi, saya masuknya di kelas bikini, artinya membentuk tubuh, namun bukan untuk kekar, tapi badan tetap kecil seperti normalnya," ujar Hani, ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Keren, Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Binaraga Fitness 2021

Pembentukan tubuhnya, lanjut Hani, dilakukan secara alami tanpa mengonsumsi obat jenis steroid atau lainnya. Selain itu, Hani menuturkan rasa nyamannya dengan berolahraga mengangkat beban tersebut.

"Olahraga angkat beban justru enak, karena bisa sambil mengobrol. Apalagi, porsi makannya bisa diperbanyak karena yang dibakar juga besar," kata Hani.

Pisah dari PABBSI, Binaraga Punya Organisasi PBFI

Tidak membutuhkan waktu lama, Hani mengaku rutin membiasakan diri olahraga angkat beban selama 30 sampai 40 menit lamanya. Wanita 39 tahun itu menjelaskan bahwa olahraga angkat beban, memang tidak membutuhkan waktu lama dalam membentuk tubuh.

"Tiga kali seminggu, satu kali angkat beban selama 30 menit aja. Enggak perlu lama-lama, karena waktu segitu aja sudah cukup banyak membakar lemak dan membuat tubuh tampak ideal," tuturnya. (art)

Binaragawan Indonesia, Taat Pribadi

Kisah Mantan Pemulung Kini jadi Atlet Berprestasi

Atlet binaraga Indonesia, Taat Pribadi, dipastikan tampil di ajang bergengsi yang dihelat di Las Vegas, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2021