Cara Berjalan Menunjukkan Kepribadian Anda

Ilustrasi berjalan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Penampilan seseorang biasanya yang paling menentukan kepribadiannya. Tetapi, saat berjalan kaki, tiap orang juga memiliki cara yang berbeda disertai kepribadiannya masing-masing.

Ajari Moana Berjalan di Usia 7 Bulan, Ria Ricis Kembali Tuai Kritik

Dilansir dari laman Medical Daily, Senin 11 September 2017, studi yang dipublikasikan dalam Social Psychological and Personality Science menemukan karakteristik ekstrovert berjalan lebih cepat dibanding mereka yang introvert. Para peneliti menemukan, mereka yang berjalan lebih cepat, memiliki angka yang tinggi terhadap karakteristik yang terbuka.

"Studi ini menemukan bukti nyata terhadap cara jalan yang cepat sebagai refleksi orang dewasa, yang menggambarkan karakteristik individu," ujar peneliti.

Ini Cara Sederhana Tetap Sehat Saat Kebanyakan Duduk Ketika Bekerja

Sejalan dengan ini, penelitian tahun 2012 juga menemukan kaitan antara cara berjalan dengan karakteristik seseorang. Mereka yang berjalan dengan langkah lebar, dikaitkan dengan karakter yang ekstrovert. Selain itu, cara berjalan tersebut dikaitkan dengan sifat suka berpetualang.

Kemudian, mereka yang cenderung berjalan dengan langkah kecil dan lambat, dikaitkan dengan sifat neurotik. Artinya, orang tersebut memiliki kepribadian yang sedikit tertutup.

Cara Berjalan Bisa Memprediksi Kematian, Menurut Studi
Fahmi Bo

Ternyata, Penyakit Ini yang Membuat Fahmi BO Kesulitan untuk Berjalan Sendirian

Fahmi Bo bersyukur, lokasi warung tersebut tidak jauh dari rumah. Pemeran Gusur di serial Lupus Milenila ini miliki kesulitan berjalan, karena asam urat yang dideritanya.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2023