Waspada, Bahaya Mengintai saat Minum Kopi dan Teh di Kantor

Kopi dan teh.
Sumber :
  • Pixabay/ Line-tOodLinGfc

VIVA.co.id – Menurut sebuah studi, 20 persen dari cangkir atau gelas yang ada di dapur kantor ternyata tertinggal kotoran serupa kotoran manusia di permukaannya.

Ngeri, Survei Ungkap Lansia Minum Kopi 11 Gelas Sehari

Profesor mikrobiologi lingkungan di Universitas Arizona, Charles Gerba, Ph.D, menemukan bahwa sekitar 90 persen dari sebagian besar gelas di kantor membawa kuman berbahaya, dan 20 persennya memiliki bakteri feses.

Temuan ini, dilansir laman Mirror.co.uk, menunjukkan bahwa satu di antara lima gelas bisa menjadi sarang mikroba menjijikkan. Jadi, jika Anda melihat sekeliling ruangan kantor dan mendapati ada lima gelas di sana, setidaknya salah satunya menjadi sarang berbagai kuman menjijikkan.

Kopi Hitam Vs Teh, Mana yang Paling Baik untuk Kesehatan?

Dr. Gerba mengatakan, jika kita berpikir mencuci gelas di dapur bersama, karena kita yakin itulah cara terbaik yang dilakukan, ternyata spons yang digunakan tidak dibersihkan secara rutin dan menjadi tempat berkumpul kuman mengerikan. Intinya, kita hanya menebarkan kuman itu ke berbagai benda dapur.

Jika Anda mau berhemat, atau ingin selalu dapat menikmati segelas minuman hangat, kenapa tidak berusaha sedikit. Bawalah gelas Anda sendiri pulang, dan cuci di rumah menggunakan air panas. (ase)

Ini Dia Pengaruh Kopi dan Teh Bagi Penderita GERD
Kopi Yang Sehat

Bahan yang Dilarang Dicampur dengan Kopi

Kopi berbahaya bila dicampur dengan bahan-bahan ini.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2020