Tips Memilih Sepatu untuk Jogging

Pelari marathon
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Nama pelari Ultra Marathon, Michael Wardian mungkin sudah tak asing bagi kalangan pecinta dunia lari. Dia adalah bintang kelas dunia, dengan mengikuti ajang lari 42.195 kilometer selama tujuh hari berturut-turut di tujuh benua.

Ilmuwan Ungkap 21 Lagu yang Baik Didengar Saat Jogging, Apa Saja?

Mike begitu sapaan akrabnya itu memiliki persiapan khusus sebelum melakukan lari, marathon, dan jogging.

"Persiapan yang paling utama buat saya adalah latihan lari rutin setiap pagi dan istirahat yang cukup sebelum mengikuti event marathon," kata duta dunia sepatu Hoka One One itu kepada VIVA.co.id, melalui keterangan tertulis, Rabu 27 September 2017.

Stres Jadi Tanda Tubuh 'Lagi Protes'

Dia juga mengaku untuk perlengkapan jogging dan marathonnya memilih sepatu yang didesain khusus untuk memberikan perlindungan selama bergerak, termasuk di atas permukaan yang keras.

“Pemilihan sepatu juga menjadi penting, karena kenyamanan saat berlari ditentukan dari sepatu yang kita pakai," ucap pelari yang sedang mempersiapkan diri untuk berlari dalam kompetisi Gobi Desert 400 Kilometer pada 4 Oktober 2017 ini.

Olahraga Demi Puaskan Suami, Fanny Ghassani: Pahala Bikin Senang Pasangan

Bagi Mike asupan makanan dan minuman juga penting sebelum melakukan lari.

"Sumber energi yang saya dapatkan dari buah, roti gandum dan air mineral sangat berperan penting bagi saya. Dan saya tidak pernah minum soda," ungkap pelari asal Amerika Serikat ini.

Sebelumnya, Mike  menemani 15 komunitas lari di Jakarta untuk berlari mengelilingi Kebun Binatang Ragunan. Dia pun berbagi tips memilih sepatu yang benar dan nyaman untuk lari.

Sepatu baginya harus ringan, nyaman dan punya bantalan yang baik. Mike juga mengingatkan pentingnya memakai kaus kaki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya