Diet Keto Hanya Boleh Dilakukan Maksimal 2 Bulan

Ilustrasi diet.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Diet Ketogenik atau biasa disebut diet Keto, dikenal sebagai pola makan yang menghindari asupan karbohidrat secara ekstrem. Untuk asupan energi, pelaku diet Keto mengandalkan lemak untuk menggantikan karbohidrat.

Rahasia Cantik Sophia Latjuba, Makin Menua Makin Awet Muda dan Bersinar

Segala jenis makanan yang mengandung karbohidrat, seperti nasi, kentang, bahkan nasi merah pun harus dihindari secara total alias tidak boleh dikonsumsi. Pelaku diet Keto justru harus banyak mengonsumsi daging, ikan dan makanan yang cenderung berlemak atau berminyak, serta tinggi protein nabati dan hewani.

Selain itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi Anda yang tertarik melakukan diet Keto. Menurut Dr Grace Judio-Kahl Msc,MH, CHt, yang juga sebagai CEO sebuah klinik konsultan diet Light House mengatakan, diet Keto sebaiknya hanya dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Terpopuler: Tips Diet ala Ade Rai sampai Kekacauan di Gunung Everest

“Diet ini sebaiknya dilakukan dalam jangka pendek saja, 2-3 minggu atau paling lama dua bulan,” ujar Grace di Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa, 3 Oktober 2017

Setelah jangka waktu tersebut, pelaku diet Keto hendaknya kembali mengonsumsi karbohidrat secara normal, meski dengan takaran atau kandungan gula yang tetap harus ditekan.

Rahasia Ussy Sulistiawaty Turunkan 30 Kg Berat Badan, Dulu 77 Kini 47 Lho!

“Dan setelah itu kembali mengonsumsi karbohidrat dengan indeks gula darah rendah seperti nasi merah, roti gandum dan sejenisnya,” ucapnya menambahkan.

Menurutnya, diet Keto harus dibatasi, yakni hanya maksimal dua bulan saja, karena jika terlalu lama akan mengganggu sistem metabolisme tubuh. Selain itu, diet Keto memang tidak perlu dilakukan lama-lama karena memiliki keunggulan dapat mengurangi berat badan dalam waktu singkat.

Ilustrasi diet/menurunkan berat badan.

TERPOPULER: Tips Alami Tambah Berat Badan dan Penyakit Tersembunyi yang Wajib Diwaspadai!

Kanal Lifestyle VIVA.co.id, Minggu, 4 Februari 2024, memiliki empat artikel terpopuler. Empat artikel tersebut telah berhasil mencuri perhatian

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024