Rahasia Sehat dan Bugar di Usia Senja Ala Minati Atmanegara

Minati Atmanegara
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ayu Utami Paramitha

VIVA – Menjadi tua merupakan proses alami yang harus dilalui semua orang. Menjadi tua, bahkan tidak bisa dihindari. Karenanya, penting untuk menyiasati bagaimana agar penampilan tetap awet muda meskipun sudah berusia lanjut.

Wanita Lansia Berumur 102 Tahun Ungkap Rahasia Panjang Umur: Seks

Menurut artis cantik Minati Atmanegara, untuk menjaga tubuh tetap sehat, kencang, dan bugar di usia lanjut, rahasianya harus disiplin menjaga pola hidup sehat, dan berolahraga.

"Dari dahulu sebelum menikah, dan memiliki anak, saya sudah rajin berolahraga. Salah satu olahraga yang sering saya lakukan adalah senam. Itu saya lakukan terus dari dahulu hingga sekarang," ucapnya saat ditemui oleh VIVA dalam acara Kalbe Edukasi Hidup Sehat Bagi Wanita Indonesia, Minggu, 19 November 2017.

Rahasia Bugar Miss World Manushi Chhillar Ternyata Simpel

Minanti juga menjelaskan pentingnya memilih makanan yang disesuaikan dengan usia. Saat usia sudah tak lagi muda, memilih makanan harus lebih selektif. Mana yang baik dan mana yang sehat.

Seperti mengurangi kadar garam, gula, dan lemak, itu merupakan hal yang wajib dilakukan. Tak hanya itu, minum air putih secara teratur, juga bisa jadi kunci bugar dan sehat di usia senja.

Rahasia Ahmad Albar Tetap Bugar hingga Usia 71 Tahun

"Menurut saya mengombinasi olahraga, dengan pola makan yang baik itu sangat bagus. Karena dengan olahraga, makanan yang kita makan akan mudah diserap oleh tubuh, dan membuat tubuh lebih bugar, dan terlihat segar. Sehingga dapat mengurangi tanda-tanda penuaan," ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa minum suplemen juga sangat baik, dan pastikan memilih suplemen yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Hotman Paris

Hotman Paris Ungkap Rahasia Bugarnya: Berenang Jam 5 Pagi

Hotman Paris tampak selalu enerjik dan bugar di setiap momen acara yang dihadirinya. Diketahui, usia Hotman saat ini sudah kepala enam. Apa rahasia bugarnya?

img_title
VIVA.co.id
15 November 2023