Ibu-ibu Zaman Now Lebih Memilih Alat Masak Multifungsi

Microwave.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Perkembangan media sosial ternyata tak hanya didominasi oleh kehidupan generasi millennial, tapi juga mengubah gaya mengurus rumah tangga para ibu. Lewat media sosial, para ibu yang punya keahlian memasak bisa memamerkan hasil masakannya dan juga berbagi resep.

Moms! Masak Jauh Lebih Efisien Kalau Punya 4 Small Cooking Appliances Ini

Lewat media sosial pula para ibu bisa belajar berbagai jenis masakan. Hingga lambat laun hobi memasak di kalangan ibu ini juga menjelma menjadi sebuah tren.

Evelyn Yonathan, Category Director for Home and Kitchen Appliances Lazada Indonesia mengatakan, bahwa muncul sebuah tren dapur saat ini di kalangan para ibu.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

"Tren saat ini adalah dapur pintar. Kalau dulu orang senang baking dengan oven yang besar sekali. Sekarang tidak perlu lagi, bisa dengan microwave. Kalau tidak punya microwave bisa pakai rice cooker," ujar Evelyn saat konferensi pers kompetisi Lazada Bakery di Arkamaya Culinary Education, Jakarta, Kamis, 8 Maret 2018.

Ilustrasi membuat kue.

342 Ribu Rice Cooker Gratis Disebar, Didominasi Wilayah Jawa-Bali

Evelyn menuturkan, peralatan memasak yang tersedia saat ini tidak lagi membatasi ibu untuk bereksperimen pada satu jenis masakan. Misalnya, rice cooker yang kini bisa digunakan untuk membuat bubur hingga baking alias memanggang kue.

Hal ini juga memunculkan tren baru di kalangan para ibu dalam mencari peralatan memasak. Menurut Evelyn, ibu-ibu kini lebih senang mencari barang yang multifungsi. "Beli satu bisa dipakai buat apa saja, jadi lebih efektif." (mus)

Laper lihat liputan di atas? Ini nih tiga tempat rekomendasi yang legendaris dan enak banget deh! Cek di bawah ini yaa..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya