Pameran Cokelat Termahal di Dunia, Rp130,5 Juta per Buah

Cokelat lapis emas 23 karat.
Sumber :
  • REUTERS/Rafael Marchante

VIVA – Sebuah cokelat yang diklaim sebagai yang termahal di dunia rencananya akan dipamerkan di pameran cokelat di Obidos, Portugal pada hari Jumat, 23 Maret 2018.

Warga Brebes Ramai-ramai Gadai Emas Usai Dipakai Lebaran

Dengan harga US$9.489 atau Rp130,5 juta dan dilapisi dengan emas murni 23 karat, cokelat ini juga dibuat dengan edisi terbatas yakni hanya  1.000 buah. Tentu saja isian cokelat itu pun tak kalah mewah, yakni safron, truffle putih, vanila dari Madagaskar dan serpihan emas yang bisa dimakan.

Tidak hanya itu, saking mahal dan berharganya, cokelat ini harus dijaga oleh dua orang berseragam lengkap, lho. Demikian dilansir dari Reuters, Rabu, 21 Maret 2018.

Harga Emas Hari Ini 18 April 2024: Antam Tembus Rekor Termahal, Global Naik

Cokelat lapis emas 23 karat.

Penciptanya, chocolatier atau ahli cokelat asal Portugal, Daniel Gomes, mengatakan bahwa cokelat berbentuk berlian buatannya dinobatkan sebagai yang termahal di Guinness Book of Records. Ini lantas mengalahkan cokelat termahal pada pada tahun 2017 yang bernama La Madeline au Truffe yang dibuat oleh pembuat roti asal Denmark, Fritz Knipschildt.

Harga Emas Hari Ini 17 April 2024: Global dan Antam Stabil Tinggi

Cokelat ini juga dilengkapi kotak berbentuk mahkota dihiasi dengan 5.500 kristal Swarovksi. Mewah banget ya? (ren)

Ilustrasi: Tumpukan emas batangan pada uang kertas dolar AS.

Harga Emas Global dan Antam Terus Tembus Rekor Tertinggi saat Konflik di Timur Tengah Memanas

Harga emas global berada di jalur kenaikan mingguan kelima, sedangkan Antam kembali mencetak rekor harga tertinggi sepanjang masa.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024