Hadir di Cirebon, GO-FOOD Festival Digelar Setahun Penuh

GO-FOOD Festival di Cirebon, Jawa Barat.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kebutuhan masyarakat modern akan layanan pesan antar tak dimungkiri semakin banyak setiap harinya seiring dengan meningkatnya kesibukan serta kebutuhan untuk menghemat waktu sebaik mungkin. Masyarakat begitu mengandalkan layanan seperti itu dengan berbagai alasan.

Festival Kuliner Virtual Terbesar Dibuka, Bisa Dinner Bareng Idola

Salah satu layanan pesan antar yang kini tengah digandrungi banyak orang adalah GO-FOOD yang terdapat di dalam aplikasi GO-JEK. Nah, setelah digelar rangkaian festival kuliner di beberapa kota sebelumnya, yaitu Jakarta, Bogor, dan Bekasi,  GO-FOOD FESTIVAL kini hadir di Kota Cirebon, Jawa Barat. Tak tanggung-tanggung, gelaran ini diselenggarakan selama setahun penuh.

Di Festival kuliner yang akan digelar selama satu tahun, yakni pada 30 Maret 2018 hingga 31 Maret 2019 di Cirebon Super Block, akan hadir 30 merchant terbaik untuk menyajikan produk kuliner mereka. Gelaran ini sendiri diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi GO-FOOD terhadap tingginya minat pengusaha merchant untuk tumbuh besar bersama memajukan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner Indonesia.

Festival Nasi Online, Pasar Kuliner Lokal yang Bikin Kenyang

"Dengan mengadopsi kesuksesan sebelumnya, kami ingin merangkul lebih banyak lagi pelaku UMKM kuliner untuk bergabung dalam festival ini, yang tidak hanya di kota-kota besar namun merambah ke kota-kota lainnya di Indonesia," ujar Brata Santoso, VP. Operation and Business Development GO-FOOD Festival dalam rilis yang diterima VIVA, Rabu, 11 April 2018.

GO-FOOD Festival di Cirebon, Jawa Barat.

Jelang Imlek, Ada Wisata Kuliner dan Event Menarik di Sini

Lebih lanjut, Brata memaparkan bahwa selama ini calon pelaku UMKM kuliner selalu terhambat dalam memulai bisnis kuliner mereka karena pemikiran bahwa mereka harus memiliki modal yang besar serta karyawan yang banyak. Itulah sebabnya pihaknya membantu untuk memberikan akses yang selebar-lebarnya kepada mereka yang ingin berinovasi kuliner tanpa modal yang besar.

Festival ini pun hadir untuk menjembatani para pelaku UMKM dengan para pecinta makanan yang lebih banyak lagi selain tentunya pelanggan setia mereka.

Brata juga menjelaskan bahwa konsep food court yang diusung dalam dalam festival tidak memberatkan para pengusaha kecil dan menengah itu, karena di sana mereka tidak perlu menyiapkan dana besar untuk menyewa booth dan jasa pelayan, ditambah lagi semua kebutuhan peralatan masak telah disiapkan.

Empal gentong.

"Yang berbeda dengan konsep food court pada umumnya, para pengusaha tidak perlu menyiapkan dana besar di muka untuk biaya sewa booth dan jasa pelayan. Kami juga akan menyiapkan seluruh kebutuhan peralatan masak yang biasanya juga cukup mahal bagi para pebisnis mikro,” ujar Brata.

Sebagai informasi, acara tersebut juga akan menghadirkan berbagai atraksi dan pertunjukan menarik di setiap akhir pekan. Setiap hari Jumat ada acara nonton film bareng dan di hari Sabtu ada acara live music. Sementara di hari Minggu ada berbagai program menarik untuk anak-anak yang bisa menghabiskan waktunya untuk berkreasi dan bermain sambil menikmati jajanan menggugah selera dari para merchant. Festival ini rencananya juga akan merambah ke beberapa wilayah di sejumlah kota di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya