Wisata Kuliner Lebih Asyik dan Gampang dengan Aplikasi Ini

Kambing bakar madu.
Sumber :
  • Bango.

VIVA – Traveling tidak hanya sekadar mengunjungi beberapa destinasi populer hingga mengenal budaya lokal suatu daerah. Traveling belum lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner lokal. Tercatat 30 hingga 40 persen dari total pengeluaran saat berwisata ditujukan untuk wisata kuliner.

Mengintip Keindahan Alam Malang: Air Terjun, Gunung, dan Pantai

Tidak heran jika sebelum melakukan perjalanan, banyak orang yang mencari informasi makanan atau restoran lokal dan melakukan pemesanan restoran lewat beberapa aplikasi pencarian. Melihat tingginya minat masyarakat, penyedia jasa travel booking, Traveloka meluncurkan layanan kuliner yang dapat diakses secara langsung melalui Traveloka App bernama Kuliner Traveloka.

Senior Vice President Business Development Traveloka, Christian Suwarna menyebut ini merupakan layanan integrasi dalam satu aplikasi yang dapat menunjang kebutuhan traveling para pelanggannya.

Membaca Pergerakan Warga saat Mudik Lebaran

"Kami menyadari bahwa kuliner dan traveling merupakan hal yang saling melengkapi satu sama lain. Hadirnya layanan ini menjadi satu inovasi yang dapat memudahkan pelanggan dalam mencari restoran, semudah mencari hotel," kata dia saat ditemui di Paradigma Kafe and Restoran di Jakarta Pusat, Rabu, 9 Mei 2018.

Layanan ini diharapkan akan semakin melengkapi kebutuhan pelanggan di mana mereka bisa mendapatkan kebutuhan perjalanan maupun gaya hidup.

Explore Serunya Liburan dan Wisata Kuliner di Makau dengan Promo Traveloka

Peluncuran Kuliner Traveloka.

Christian juga memaparkan bahwa layanan tersebut telah hadir di tujuh kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Bali, Yogyakarta, Surabaya dan Medan. Dalam layanan ini menyediakan 8.000 informasi restoran yang terbagi dalam 9 kategori makanan diantaranya kuliner Asia, Barat, Indonesia dan lainnya.

Tidak hanya itu, Kuliner Traveloka juga memberikan panduan kuliner yang disukai dan populer di kalangan masyarakat lokal, lengkap dengan ulasan dari para pelanggan.

"Ada panduan kuliner di sini, Jadi apa saja yang trending di daerah itu. Layanan ini juga memberikan exclusive offering sehingga pelanggan bisa hemat selama melakukan wisata kuliner," tambah dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya