Unik Banget, Ada Bakso Berbentuk Tumpeng

Bakso tumpeng.
Sumber :
  • Instagram @ivanmarchius

VIVA – Jika biasanya mendengar kata tumpeng, hal yang ada di pikiran Anda adalah nasi tumpeng yang menjulang tinggi ke atas, namun berbeda dengan kuliner satu ini.

Bahaya Dibalik Nikmatnya Konsumsi Nugget, Sosis hingga Kornet Saat Sahur

Tumpeng satu ini bukanlah terbuat dari nasi kuning, namun dari bakso. Seperti diunggah dari akun Instagram @lesehan_mbanyumili Minggu, 13 Mei 2018, bakso berbentuk kerucut mirip tumpeng tersebut bisa ditemukan di Lesehan Mbanyumili, Singosaren, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Yogyakarta.

Nama tumpeng berasal dari sebuah singkatan yakni 'Yen metu kudu mempeng', yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi 'Ketika keluar harus sungguh-sungguh semangat'.

5 Manusia Silver asal Sidoharjo Diamankan di Bali

Tumpeng juga diartikan penuh doa agar tidak pantang menyerah. Tidak heran jika bentuk tumpeng sering dijadikan sebagai sajian di berbagai perayaan.

Viral Emak-emak Pakai Logat Madura Jualan Bakso Kaki Lima di Mekkah

Bakso tumpeng ini kerap disajikan dengan kuah kaldu yang lezat, lengkap dengan bihun, mi, daun bawang dan topping lainnya. Yang ingin mencicipi bakso tumpeng tanpa kuah, Anda dapat memesan bakso tumpeng bersama mi goreng yang menambah kelezatan dan cita rasa gurih dari bakso tersebut.

Harga bakso tumpeng satu ini pun cukup murah, yakni untuk ukuran S hingga L dijual mulai dari Rp15 ribu hingga Rp25 ribu saja. Tertarik mencoba?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya