Ada Resto Indonesia di New York, Menunya Nasgor hingga Pepes

Nasi goreng di restoran Selamat Pagi di Brooklyn, New York, Amerika Serikat.
Sumber :
  • Instagram @selamatpagibk

VIVA – Dari namanya saja sudah terasa sangat Indonesia, tak terdengar sedikitpun bahasa Inggris. Selamat Pagi, sebuah restoran yang menyajikan hidangan terinspirasi masakan Indonesia ternyata sudah lama hadir di negeri Paman Sam, tepatnya di Brooklyn, New York.

Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

Dibuka sejak tahun 2012 oleh tim yang ada di balik Van Leeuwen Ice Cream, restoran ini fokus pada hidangan sehat yang banyak menggunakan sayur-sayuran, tentunya bertema dan bercita rasa Indonesia.

Kuliner Kearifan Jawa Kuno yang Terinspirasi Kerajaan Majapahit di Bali

Seperti banyak restoran lainnya di luar negeri, Selamat Pagi juga menyediakan hidangan vegetarian. Bahan-bahan seperti daging organik, telur organik, minyak kelapa dan tentu saja cabai digunakan untuk memasak deretan menu hidangannya.

16 Tahun Indonesian Chef Association, Chef Expo Sukses Digelar

Jenis makanan yang disajikan dibagi dalam dua pilihan waktu, brunch (breakfast-lunch) dan dinner. Berbagai hidangannya pun benar-benar seperti yang bisa Anda temukan di Indonesia tentunya dengan twist modern. 

Untuk makan malam ada Spicy Laksa Soup, Fresh Noodles and Tempeh, Nasi Goreng, Spicy Beef Rendang, Ayam Bakar, dan masih banyak lagi. Sedangkan sajian makanan ringannya juga tersedia otak-otak, lho. Keren banget kan?

Pilihan untuk menu brunch antara lain seperti kerupuk dan sambal, perkedel kentang, ayam goreng sandwich dan masih banyak lagi. Pelanggan juga bisa menambah beberapa pilihan yang tersedia untuk hidangan mereka, dari nasi, kerupuk sampai berbagai jenis sambal.

Anda juga akan menemukan berbagai hidangan Indonesia yang mungkin sangat jarang disajikan di luar negeri, seperti pepes, ketan hitam, lumpia, bakwan jagung dan udang, gorengan, satai, bahkan kwetiau goreng.

Menariknya, chef atau koki restoran Selamat Pagi bukan orang Indonesia. Ia adalah Mateusz Wlodarski yang menjabat sebagai executive chef di sana.

“Selamat Pagi menyajikan hidangan-hidangan segar, musiman dan tradisional yang terinspirasi dari masakan Indonesia,” demikian dikutip dari situs resmi mereka, selamatpagibrooklyn.com, Senin, 14 Mei 2018.

Restoran yang terletak di 152 Driggs Ave, Brooklyn New York 11222 ini buka mulai pukul 17.30 hingga 23.00 waktu setempat untuk makan malam mulai Senin sampai Minggu, dan 11.00 sampai 16.00 untuk brunch di hari Sabtu sampai Minggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya