Jijik, Piring di Resto Ini Dicuci Pakai Genangan Air Kotor

Joroknya cara staf restoran Raj's Banana Leaf di Malaysia mencuci piring.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebuah restoran di Malaysia ditutup paksa setelah video viral memperlihatkan bagaimana joroknya cara restoran tersebut membersihkan piring saji untuk konsumen.

Mencuci Piring Ternyata Punya Manfaat bagi Kesehatan

Raj's Banana Leaf, restoran India yang ada di Negeri Jiran ini diminta untuk ditutup oleh Dewan Kesehatan Kuala Lumpur.

Video berdurasi 30 detik tersebut memperlihatkan para staf restoran yang duduk di tepi jalanan berlubang dengan genangan air sambil mencuci piring saji. Tiga orang staf terlihat sedang membilas piring-piring dalam genangan air yang sudah berwarna kecokelatan tersebut.

Tips Ampuh Bersihkan Noda Gosong Pada Peralatan Masak

Pihak restoran dalam unggahan Facebook mengklaim bahwa piring-piring mereka saat video tersebut diambil tengah dicuci oleh anggota staf baru di outlet mereka yang berada di Bangsar.

Jangan Gosok Alat Masak dengan Busa Spons Pencuci Piring

"Ini tidak pernah terjadi sebelumnya dan seharusnya tidak terjadi. Kami juga ingin memastikan bahwa Raj's Banana Leaf terus lolos pemeriksaan kesehatan secara rutin," kata perwakilan restoran seperti dilansir The Star, Minggu, 3 Mei 2018.

"Kami benar-benar mengerti kecemasan kalian. Bagaimanapun saya berharap Anda masih akan memberi kami kesempatan untuk melayani ke depannya,” lanjutnya.

Video itu sendiri pertama kali beredar 29 Mei 2018 dan telah ditonton lebih dari 270.000 kali. Banyak warganet tak percaya dengan apa yang dilakukan oleh restoran tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya