Anthony Bourdain, Chef AS yang Pernah Kulineran di Blok M

Anthony Bourdain
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Anthony Bourdain, juru masak terkenal dari Amerika ditemukan tak bernyawa di kamar hotelnya di Prancis, Jumat pagi, 8 Juni 2018 waktu setempat. Bourdain dikabarkan meninggal dunia karena bunuh diri.

Begini Cara Masak Ketupat yang Benar Biar Gak Mudah Berair dan Gampang Basi

Nama Anthony Bourdain memang tak asing lagi bagi para penggemar acara kuliner. Pria ini pertama kali dikenal setelah menulis buku Kitchen Confidential: Adventures in the Culinary Underbelly yang mengupas segala hal di balik dapur restoran.

Dia kemudian menjadi seorang pembawa acara travel dan kuliner di sejumlah stasiun televisi.  A Cook's Tour adalah program pertamanya yang terdiri atas 35 episode dan tayang di Food Network. Dia kini dikenal sebagai pembawa acara Parts Unknown di CNN.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Bourdain meliput berbagai kuliner di dunia, termasuk Indonesia. Sang juru masak, pada April 2018 lalu berkunjung ke Jakarta. Dia memilih singgah di sebuah restoran Padang legendaris yang terletak di kawasan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Bukan cuma menyicip masakan Padang di restoran yang sudah berdiri sejak tahun 1970 itu, Bourdain juga mengunggah momennya di sana bersama pramusaji dan kru acaranya. Dia memamerkan foto tersebut di akun Instagram pribadinya.

Haru! Seleb Chef Jose Andres Kirim 200 Ton Makanan ke Warga Palestina di Gaza

Masih dalam kunjungannya di Jakarta, Bourdain juga terlihat kulineran di kawasan Blok M. Sebuah foto dia sedang berbincang dengan pria berpakaian batik di lokasi kuliner Blok M tersebut beredar di media maya. Mereka berdua tampak duduk di sebuah kedai kaki lima dengan teh dan makanan di atas meja.

Tak hanya Jakarta, rupanya Bourdain juga pernah ke Bali. Di sana, dia berkunjung ke Babi Guling Ibu Oka yang terletak di Ubud. Membuat ulasan tentang kelezatan masakan tersebut, Bourdain membuat restoran Ibu Oka dibanjiri pengunjung. Mereka bahkan harus membuka cabang di sejumlah daerah di Bali.

Jika Anda butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Anda melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya