Bikin Promo 'All You Can Eat,' Restoran Ini Berujung Tragis

Ilustrasi makan di restoran.
Sumber :
  • Pexels/rawpixel

VIVA – Restoran hotpot Jiamener di Chengdu, Provinsi Sichuan, China, harus menutup tokonya dua minggu setelah menawarkan promo all-you-can-eat selama sebulan penuh dengan harga Rp240 ribu untuk pemegang kartu keanggotaan mulai 1 Juni 2018.

Sejumlah Restoran China Bangkrut karena Warga Australia Takut Corona

Pemilik Jiamener harus sampai berutang sebesar Rp1 miliar sebagai hasil dari pembayaran restoran lain untuk mengalihkan aliran pelanggan yang berlebihan. Promo ini terbukti sangat populer sehingga pelanggan antre dari jam 8 pagi waktu setempat. Pelanggan terakhir sering tidak pergi sampai tengah malam.

“Kami tahu kami akan kehilangan uang (dengan meluncurkan promosi diskon). Kami ingin mengumpulkan lebih banyak klien setia melalui strategi ini, ”kata salah satu pemilik, seperti dikutip situs AsiaOne, Senin, 18 Juni 2018.

Banyak Restoran China Bangkrut karena Warga Australia Paranoid Corona

Pemilik juga berharap untuk menjalin hubungan bisnis yang lebih baik dengan pemasok mereka. Mereka berpikir keberhasilan promo dapat membantu mereka mendapatkan penawaran yang lebih baik pada persediaan dan produk impor dalam transaksi di masa depan.

Dua minggu setelah promo dimulai, lebih dari 500 pelanggan mengunjungi restoran setiap hari. Namun, sebagai akibatnya, pemilik restoran, Su Jie dan Wang Mengfan, serta karyawan mereka hanya bisa beristirahat beberapa jam. Staf harus bekerja lebih dari 10 jam sehari.

Menang Banyak Nih, 5 Promo Resto Menggiurkan Jelang HUT RI

Sementara Su juga mencatat "perilaku tidak beradab pengunjung," mengakui bahwa sebagian dari masalah itu adalah buruknya manajemen mereka sendiri. Jiamener membuka pintunya untuk bisnis pada Desember 2017.

Ilustrasi makanan/ buka puasa/ batalkan puasa.

5 Promo Bukber Ramadhan Paling Seru di Jakarta! Buruan Reservasi!

Sejumlah restoran di Jakarta ini memiliki berbagai promo menarik untuk buka puasa. Apa saja? Berikut ini rangkumanya, yuk simak!

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024