Nikmatnya Menyantap Mie Ayam dan Bakso Khas Lampung

Mie ayam Sonhaji Sony di Lampung.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Katanya belum ke Lampung kalau belum ke warung bakso dan mie ayam Sonhaji Sony. Sekilas, warung bakso yang memiliki banyak cabang di Lampung ini biasa saja seperti warung bakso pada umumnya.

Bahaya Dibalik Nikmatnya Konsumsi Nugget, Sosis hingga Kornet Saat Sahur

Yang sedikit membedakan dari warung bakso di daerah lain adalah peletakan siger di bagian atas warung. Menurut warga setempat, meletakkan siger di tempat-tempat komersial merupakan hal wajib bagi para pengusaha, yang juga ada dalam peraturan daerah.

Kembali ke baksonya, jadi untuk memesan makanan di sini sangat mudah. Tidak perlu pusing karena banyak pilihan, seperti bakso di Jakarta yang isinya berbagai macam, berbagai ukuran dan jenis daging. Di sini Anda cukup mengatakan berapa porsi yang dibeli dan pakai bihun atau tidak.

5 Manusia Silver asal Sidoharjo Diamankan di Bali

Tak perlu menunggu lama, semangkuk bakso sudah ada di depan mata. Sepintas seperti bakso pada umumnya, dengan isi enam buah bakso, bihun, sedikit bawang goreng dan kuah yang langsung tercium wangi kaldunya.

Bakso Sonhaji Sony di Lampung.

Viral Emak-emak Pakai Logat Madura Jualan Bakso Kaki Lima di Mekkah

Kuah bakso terlihat bening dan saat dicicip tanpa menambahkan sambal, saus dan kecap, kuah bakso gurih langsung terasa di lidah. Rasa kaldu sapi begitu dominan dari kuah bakso di sini.

Soal baksonya, jangan ditanya lagi, gurih tanpa penambah rasa apapun. Kalau biasanya bakso dibedakan dengan bakso halus dan urat, itu tidak berlaku di sini. Semua bakso hanya satu jenis, namun bagi penyuka baik bakso halus ataupun urat bisa mendapatkannya dalam satu jenis bakso. Karena meskipun bakso di sini terlihat seperti bakso halus, tapi beberapa baksonya terkadang memiliki urat di dalamnya.

Selain bakso, warung ini juga menyediakan mie ayam. Uniknya, mie ayam disajikan bukan dengan ayam kecap seperti yang biasa ditemui, melainkan dengan potongan ayam cincang dan irisan acar mentimun yang mendominasi tampilan mie ayam. Rasanya juga tak kalah nikmat dengan baksonya.

Memesan bakso rasanya tak lengkap tanpa es campur. Isinya cukup sederhana, cendol, nanas, semangka, melon, dengan serutan es yang disiram dengan sirup coco pandan merah dan susu kental manis. Rasanya sangat nikmat untuk menjadi pencuci mulut setelah makan bakso dan mie ayam yang nikmat.

Untuk menemukan warung bakso ini cukup mudah. Bisa dibilang hampir semua masyarakat Lampung tahu keberadaan warung bakso ini. Salah satunya terletak di Jalan Wolter Monginsidi No 42 A Bandar Lampung.

Bakso Son Hajisony
Jalan Wolter Monginsidi No 42 A,
Bandar Lampung.
Buka: 10.00 WIB-sampai habis
Harga: Rp15 ribu
Outdoor: Tersedia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya