Sensasi Nikmati Permen Kristal Dicelup Wine

Jewels Rock Sugar Stick
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Permen manjadi salah satu makanan yang sudah tidak asing di berbagai kalangan termasuk orang dewasa. Selain manis dan membuat pikiran jadi tenang, sensasi mengemut dan memainkannya di mulut mengingatkan kita akan masa kecil.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Jika umumnya permen dikonsumsi hanya dengan diemut, namun baru-baru ini sebuah perusahaan permen asal Singapura, Jewels Rock Sugar membuat sebuah terobosan baru. Permen ini bukan hanya nikmat diemut tetapi bisa dikonsumsi sebagai pendamping minuman seperti teh, sparkling water, kopi, cocktail, wine hingga wedang.

Kebiasaan mengonsumsi permen dengan dicelupkan ke dalam minuman seperti teh dari masyarakat China. Selain sebagai pendamping, rock sugar juga sering digunakan sebagai penanda minuman ketika tengah di clubbing.

Inspiratif! Kedermawanan Abu Jaber Bagikan Ribuan Makanan Buka Puasa di Makkah Selama Bulan Ramadhan

"Jadi ketika mereka dansa terus balik ke meja mereka untuk minum kadang lupa mana minuman mereka, nah ini ditandai dengan rock sugar," kata Marketing Excecutive Jewels Rock Sugar Stick, Elica Putri saat ditemui di ICE BSD Tangerang beberapa waktu lalu.

Souvenir pernikahan unik

Kisah Inspiratif dari Brebes, Cerita Kebersamaan di Acara Safari Masjid Nusantara

Melihat kesamaan orang Indonesia yang suka minum teh membuat perusahaan Singapore Cheng Yew Heng mulai melakukan ekspansi di tahun ini. "Rata-rata orang Indonesia suka teh makanya ini pendamping teh atau kopi hingga sparkling water," jelas dia.

Dia menjelaskan, langkah pertama untuk menikmati Jewels Rock Sugar Stick adalah mengemut dan menjilatnya. Kedua, putar jewels sebanyak 5 kali di dalam minuman, dan kembali merasakan jewels kembali, gunakan jewels ini sebagai sendok teh dan minumlah minuman Anda secara pelan-pelan.

"Jadi ini bukan sebagai pengganti gula, kami ingin merasakan sebelum dan sesudah dicelup itu berbeda," kata dia, Jumat 20 Juli 2018.

Untuk bentuknya pun terbilang unik layaknya kristal namun tidak tajam ketika masuk ke mulut. Rasanya pun ketika dirasakan cukup berbeda, terutama ketika dicelupkan ke dalam teh yakni lebih manis. Tetapi rasa tehnya pun tidak mengalami perubahan rasa lebih manis. Permen ini akan lebih terasa harum manis ketika dicampurkan dengan minuman panas.

Soal perubahan rasa saat dicelupkan menjadi lebih manis, Elica menjelaskan masyarakat tidak perlu khawatir dengan kalori yang dikandungnnya. Lantaran kalori yang dikandung dalam permen ukuran besar (16 cm) sebesar 60 kalori dan ukuran kecil (13 cm) sebesar 30 kalori.

"Bahan baku gula tebu Singapura rendah kalori," kata dia.

Untuk rasanya tersedia dalam 5 pilihan yaitu, Original, Lemon Fiesta, Jujube, Singapore Sling, dan French Vanilla.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya