Tak Suka Kopi Pahit? Coba Tambahkan Garam

Ilustrasi kopi.
Sumber :
  • Pexels/rawpixel.com

VIVA – Menyeruput kopi di pagi hari menjadi sebuah kegiatan wajib bagi sebagian orang. Hal ini lantaran aromanya yang harum dan bisa membangkitkan semangat.

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Ada beberapa orang yang memilih membeli kopi di gerai kopi karena alasan waktu. Ada juga yang memilih membuatnya di rumah karena alasan biaya. Bagaimana pun cara mendapatkan secangkir kopi di pagi hari, ada beberapa hal yang mesti diketahui.

Salah satunya adalah penambahan bahan ke dalam kopi dengan alasan rasa. Bahan yang paling umum banyak ditambahkan orang saat meminum kopi adalah gula. Menambahkan gula sendiri tidak selalu menjadi jawaban baik, terutama jika Anda tengah menjalani proses diet. Selain itu, menambah gula pada kopi dapat merusak cita rasa kopi

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Solusinya adalah menambahkan sedikit garam ke dalam kopi Anda. Ya, dilansir dari Cooking Light, Jumat, 2 November 2018, menambahkan garam ke dalam kopi akan mengubah rasanya dari pahit dan asam menjadi smooth dan creamy.

Ilustrasi secangkir kopi.

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Hal ini lantaran menambahkan sedikit garam ke kopi diketahui dapat menetralkan rasa pahit dan getir dari kopi. Cooking Light merekomendasikan untuk menambahkan sekitar 1/8 sendok teh garam ke dalam kopi bubuk sebelum Anda menempatkannya di mesin pembuat kopi.

Bukan hanya itu saja, menambahkan bubuk kakao, kayu manis, lavender dan vanili atau ekstrak kelapa, juga bisa menambah rasa di kopi Anda.

Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya