Ramen Kuah Bubble Tea, Seperti Apa Rasanya?

Bubble Tea Ramen
Sumber :
  • tap2goodlife.com

VIVA – Demam bubble tea atau kini populer disebut boba belum juga reda. Muncul dalam berbagai merek dan harga, minuman asal Taiwan itu punya banyak penggemar di berbagai negara.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Di Jepang, saat ini bubble tea banyak sekali digemari. Saking populernya, beragam inovasi dengan bubble tea pun bermunculan. Setelah sebelumnya ramai nasi bubble tea, kini muncul ramen bubble tea

Salah satu restoran ramen kelas atas di Tokyo, Menya Musashi, menciptakan Bubble Tea Ramen atau tepatnya 'tsukemen tapioka dingin'. Yakni, ramen yang dimakan bersama dengan semangkuk bubble tea yang dingin.

Jadi Makanan Favorit Anak Muda, Apakah Ramen Baik untuk Kesehatan?

Bagi Anda yang belum tahu, tsukemen berarti mencelupkan ramen. Tsukemen pada dasarnya adalah hidangan ramen yang terdiri dari mi yang dimakan setelah dicelupkan ke dalam mangkuk sup atau kaldu yang terpisah.

Demam boba di benua Asia ini pun membuat restoran ramen Jepang tersebut memutuskan untuk melakukan sedikit percobaan dengan membuat tsukemen bubble tea. Inovasi hidangan ini tampaknya diterima dengan sangat baik di Jepang. Hal ini terlihat dari antusiasme warga Jepang dengan kehadiran ramen ini.

Cara Unik Menikmati Ramen dengan 3 Langkah, Udah Pernah Coba?

Dikutip dari laman Hype, hidangan itu semula seharusnya dijual untuk waktu yang terbatas hingga akhir Juni 2019.  Tetapi, karena hidangan ini sangat populer dan diterima dengan baik di kalangan penduduk setempat, restoran itu memutuskan untuk menyediakannya hingga akhir Juli 2019.

Menurut situs Jepang, Favy, hidangan ini dijual seharga 1.000 yen per mangkuk, atau sekitar Rp132 ribu. Sup Tsukemen Tapioka Dingin pada dasarnya adalah kaldu berbahan dasar katsuo dengan rasa umami yang dicampurkan dengan susu kedelai dan ditambahkan dengan pearl

Penulis di situs tersebut yang telah mencoba hidangan itu mengklaim bahwa ramen ini sangat cocok dengan kaldu, dan makan mi bersama dengan boba memberikan sensasi kenyal yang baru. Menya Musashi dapat ditemukan di dalam Isetan One Utama.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya