Wanita Tuna Netra Juara Master Chef Amerika

Christine Ha
Sumber :

VIVAlife - Memiliki kekurangan tak membuat Christine Ha pantang menyerah dalam mewujudkan impiannya. Dalam 'kegelapan' wanita keturunan Asia ini berhasil mengalahkan 17 pesaingnya dalam "MasterChef" Amerika season 3.

Christine adalah seorang tuna netra yang memasak hanya dengan mengandalkan insting serta indera perasa dan pencuiman. Dalam kontes masak ini, ia adalah satu-satunya peserta tuna netra yang pernah ada dalam acara tersebut.

Christine Ha mengatakan,  dia mampu bersaing dengan para kontestan lain, karena ia tak dilahirkan buta. Penyakit auto-inmun yang menyerang saraf optik, membuat dirinya mengalami kebutaan sejak 5 tahun lalu.

Pada babak final akhir, Ha melawan Josh Marks, seorang tentara Amerika, untuk memenangkan hadiah sebesar $250.000 atau setara Rp 2,3 miliar dan sebuah buku masak.

Sajian salad pepaya Thailand berhasil membawa Ha pada kunci kemenangan. Perpaduan rasa pedas, manis dan asin yang seimbang berhasil mengalahkan masakan lobster buatan Josh.

"Memenangkan 'MasterChef' adalah pencapaian terbesar dalam hidupku. Kemenangan ini membuatku percaya pada diriku dan yakin dengan intuisiku." jelasnya.

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya
Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim

Kondisi Terkini Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Usai Disiram Air Keras OTK

Pemain Timnas Malaysia yang menjadi korban serangan air keras, Faisal Halim, berada dalam kondisi kritis tetapi stabil,

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024