Buat Isi Lemari Pendingin Jadi Lebih Sehat

Menyimpan makanan di kulkas
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Kebiasaan hidup sehat bisa dimulai dengan banyak hal. Salah satunya, membuat daftar belanja yang akan mengisi lemari pendingin Anda. Tentu, Anda akan mengolah bahan yang ada di dalamnya dan seluruh anggota keluarga juga selalu membukanya untuk mencari camilan.

Isi di dalamnya tentu akan berpengaruh pada kebiasaan makan Anda dan keluarga. Cobalah lakukan tiga hal berikut. Tak hanya membuat tubuh jadi lebih sehat, tapi bisa membantu program diet Anda.

Persiapkan
Mengonsumsi makanan sehat yang telah siap tersedia mempermudah Anda menghindari makanan serta camilan yang tidak sehat. Untuk itu, cuci buah dan sayuran, potong-potong serta letakkan di dalam wadah tertutup. Atau, persiapkan salad di dalam wadah serta saus sehat untuk cocolan camilan.

Masukkan semuanya dengan rapi ke dalam lemari es. Cara tersebut dapat mempermudah Anda saat memilih untuk mengonsumsi makanan-makanan sehat saat merasa lapar.

Jaga tetap bersih

Ada cara agar Anda lebih memilih untuk mengonsumsi makanan serta minuman sehat yang tersedia di lemari es rumah dibandingkan makanan restoran atau delivery. Yaitu, dengan selalu menjaga lemari es selalu bersih. Buang dan singkirkan segala yang berbau atau busuk dari lemari es Anda.

Minuman
Simpan minuman bersoda dan jus yang mengandung gula tinggi di botol atau wadah yang berukuran kecil. Atau jika Anda bisa, jangan sediakan sama sekali. Siapkan pula persediaan air dingin yang segar atau es teh hijau yang mengandung antioksidan untuk memudahkan Anda saat merasa haus untuk memilih minuman sehat. (art)

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024