Khasiat Madu dan Lemon, Atasi Gangguan Perut

Madu
Sumber :
  • U-Report

VIVAlife - Begitu banyak khasiat madu, hingga kita yang menjadikannya sebagai konsumsi harian. Tidak hanya untuk menjaga stamina, kandungan madu berupa hydrogen perioksida yang dihasilkan dari enzim lebah, juga berfungsi sebagai antibiotik. Madu yang kaya polifenol ini juga membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat penuaan maupun radikal bebas.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Jika Anda juga menyukai jus lemon, ini merupakan perpaduan yang pas. Kandungan vitamin C pada lemon akan bekerja maksimal saat dicampurkan dengan madu. Anda cukup mengganti pemakaian gula dengan madu, untuk mendapatkan manfaat berikut:

Turunkan berat badan

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Jika ingin melangsingkan tubuh, formula ini dapat dicoba. Gunakan perasan air lemon yang telah dicampurkan dengan air hangat. Kemudian tambahkan dengan beberapa tetes madu. Dua bahan ini sangat membantu pembakaran kalori dan lemak dalam tubuh. Kandungan asam sitrat dalam lemon juga berfungsi sebagai antioksidan dan proses detoksifikasi. 

Atasi gangguan pencernaan

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Rasanya yang asam ternyata dapat memberikan manfaat baik untuk tubuh, yaitu untuk membantu mengatasi gangguan pencernaan. Jika Anda menderita masalah kembung atau peningkatan asam lambung, cobalah untuk mengkonsumsi jus lemon dengan madu.

Cegah ginjal

Lemon juga dapat membantu melarutkan batu empedu, membantu memblok kalsium untuk masuk ke dalam aliran darah, serta membantu mencegah pembentukan batu ginjal. 

Atasi gangguan tenggorokan

Masalah batuk dan gatal pada tenggorokan juga dapat disingkirkan dengan madu dan lemon. Sifat antibakteri pada madu dapat membunuh bakteri dan kuman yang berpotensi menyebabkan masalah pada tenggorokan Anda. 

Kanker usus besar

Keuntungan mengonsumsi lemon dan madu bermanfaat untuk membersihkan usus besar, dengan kata lain dapat mengurangi risiko terserang kanker usus besar. Madu yang memiliki kandungan antioksidan dapat membantu melawan pembentukan tumor yang berpoternsi pada kanker. 

Perasan lemon yang telah dicampur dengan air hangat dan satu sendok madu, dapat Anda nikmati setiap harinya. 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya