Sup Dingin Cara Praktis Turunkan Tekanan Darah

Gazpacho
Sumber :
  • The Diva Detoks

VIVAlife - Tekanan darah atau hipertensi disebabkan oleh dua faktor yaitu usia dan keturunan. Masalah kesehatan ini bukanlah penyakit yang mudah untuk disembuhkan. Untuk mengendalikan ke batas normal banyak penderita hipertensi mengubah gaya hidupnya, terutama urusan makanan.

Melansir Zeenews, penelitian terbaru menemukan, sajian khas Spanyol, sup Gazpacho dapat digunkana sebagai alternatif makanan untuk mengendalikan tekanan darah. Sup yang biasa disebut sup dingin ini juga memiliki komposisi sayuran yang kaya nutrisi, seperti tomat, mentimun, bawang putih dan minyak zaitun.

Para ilmuwan di University of Barcelona menemukan, mengkonsumsi sup Gazpacho setiap hari berkhasiat turunkan tekanan darah. Mereka percaya, jika sup tersebut dapat mengurangi resiko hipertensi sebanyak 27 persen. Alasanya, terdapat unsur-unsur biokatif dari Gazpacho yang dapat menangkal efeh negatif garam pada kesehatan.

Gazpacho
adalah sup yang berasal dari selatan Spanyol, wilayah Andalucia. Sup tradisional ini juga menjadi sajian populer di kalangan masyarakat Portugal. Gazpacho yang disajikan dingin banyak dikonsumsi saat musim panasĀ  untuk menurunkan suhu tubuh.



Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai
Nissan Magnite

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Mobil Nissan Magnite ditarik kembali atau recall di pasar India karena adanya masalah ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024