Teh Sehat Terbuat dari Daun Kopi

kopi dan teh
Sumber :

VIVAlife - Berbagai jenis teh tersebar di penjuru dunia, mulai dari teh hitam, putih hingga green tea. Meski begitu, teh tetap berasal dari jenis tanaman yang sama yaitu Camellia sinnensis. Perbedaan teh hanya didasari pada proses pembuatannya.

Melansir, Redorbit.com, kini teh hadir dengan inovasi baru yaitu dari daun kopi. Teh hasil buatan ilmuwan Eropa ini dipercaya memiliki khasiat baik untuk kesehatan, terutama untuk penyakit diabetes dan jantung.

Mereka mengatakan, perpaduan antara teh dan daun kopi ini dapat menghasilkan banyak senyawa antioksidan. Ini tandanya, minuman tersebut memiliki efek anti inflamasi.

Pengujian ini dilakukan pada 23 jenis kopi dan tujuh di antaranya kaya akan mangiferin. Bahan kimia pada mangga yang diyakini memiliki efek anti inflamasi dan mampu mengurangi risiko diabetes, menurunkan kolesterol dalam darah, serta melindungi saraf pada otak.

Tak hanya itu, daun kopi ini juga bermanfaat untuk memerangi penyakit jantung, diabetes, dan kanker.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

"Kandungan kafeinnya lebih rendah dibanding kopi atau teh," kata Koresponden Keilmuan, Richard Gray.

Teh kesehatan ini memiliki rasa yang cukup unik. Pasalnya, teh ini kaya dengan rasa mint, sekilas rasanya mirip tak jauh berbeda dengan teh. Rasa mint ini dihadirkan untuk membantu meringankan rasa pahit.

"Teh berbasis daun kopi ini memang belum tersedia secara luas, tapi ini akan menjadi tren teh terbaru," kata Gray. (eh)

Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024