Cong Caphe, Kafe dengan Dekorasi Serba Komunis

Cong cafe
Sumber :
  • REUTERS/Kham

VIVAlife - Berbeda dari kafe kebanyakan, Cong Caphe yang berlokasi di Hanoi, Vietnam ini, memiliki konsep unik. Kafe yang menyajikan minuman dan makanan cepat saji tersebut menggunakan tema komunis pada unsur dekorasi dan aksesori.

5 Alasan Mengapa Kucing Suka Menggigit Tangan Pemiliknya

Cong Caphe terletak di Ba Dinh Square, atau tepatnya di antara makam pemimpin komunis Vietnam, Ho Chi Minh, dan patung pemimpin komunis Rusia, Lenin. Para pengunjung yang datang ke kafe ini bisa melihat foto-foto pemimpin komunis dunia terpajang di dinding.

Cong cafe

Cerita Ajudan soal Pertemuan Syahrul Yasin Limpo dengan Firli Bahuri di Villa Galaxy Bekasi

Sementara di beberapa sudut ruangan terdapat dekorasi unik, seperti gulungan benang dengan berbagai warna serta model pesawat lama yang terbuat dari alumunium. Melengkapi tema komunis, Cong Caphe juga menggunakan cangkir dan piring yang berasal dari zaman Uni Soviet.

Daftar menu pun dibuat berbeda. Daftar menu ditulis dengan menggunakan spidol hitam di atas sebuah buku tentang doktrin komunisme karya Vladimir Lenin.

Cong cafe

Sementara itu pemilik Cong Caphe, Linh Dung, berharap dekorasi kafe yang menggambarkan tentang pergerakan komunis internasional bisa membuat para pengunjung bernostalgia.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'
Pengemudi Fortuner arogan ngaku adik Jenderal pakai pelat nomor palsu.

Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal TNI Jadi Tersangka

Pria pengemudi mobi Fortuner itu heboh mengaku dinas di TNI dan adik dari seorang jenderal TNI. Tersangka juga memakai pelat dinas palsu TNI.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024