Diciptakan, Komputer Tablet Khusus untuk Bayi

InnoTab 2 Baby
Sumber :

VIVAlife - Bayi atau balita memainkan komputer tablet sudah menjadi pemandangan biasa saat ini. Beberapa orangtua mengizinkan anak-anak mereka bermain tablet yang sesungguhnya dibuat untuk orang dewasa.

Pakar Sebut Fakta Mengejutkan soal BBM Pertalite

Kini, perusahaan mainan di Inggris, VTech meluncurkan sebuah komputer tablet pertama khusus untuk bayi.  Komputer tablet bernama InnoTab 2 Baby itu diluncurkan pada acara London Toy Fair, baru-baru ini. InnoTab 2 Baby rencananya akan dijual pada akhir tahun ini, dengan harga £85 atau setara dengan Rp1,2 juta.

Seperti dilansir laman Telegraph, InnoTab 2 Baby memungkinkan bayi berusia 12 bulan memainkan game-game dasar, menonton buku animasi, mengambil foto, dan memainkan musik. InnoTab 2 Baby juga dilengkapi kalkulator serta jam.

Orangtua juga bisa mengunduh lebih banyak permainan, buku, dan musik dari laman VTech. Perusahaan pun menjamin bahwa konten yang tersedia di laman mereka sesuai untuk bayi.

Laksma TNI Avianto Resmi Pegang Tongkat Komando Lantamal XII Pontianak

Di sisi lain, kemunculan InnoTab 2 Baby kemungkinan besar akan mendapat respons negatif dari para orangtua. Ini mengingat bayi usia 12 bulan tak bisa secara akurat menekan tombol dan semakin banyak orangtua yang melarang anak mereka menatap layar komputer terlalu sering.

Namun, Clive Richadson dari VTech mengatakan, InnoTab 2 Baby pada dasarnya tidak menggantikan mainan tradisional. Produk mereka, ujarnya ditujukan bagi anak-anak yang sejak kecil tertarik pada teknologi.

"Ini memungkinkan orangtua memberikan anak-anak mereka sesuatu yang lebih pantas ketimbang smartphone atau tablet khusus dewasa," ujar Richadson. (sj)

Kinclong Sepanjang Hari, Nilai Transaksi Perdagangan Saham BUMI Capai Rp 412 miliar
sumber gambar : pixabay.com

Pendidikan Inklusif: Menakar Pembaharuan Sistem Pendidikan di Indonesia

Sistem pendidikan di Indonesia tengah mengalami perbaikan dan pembaruan, dengan fokus pada konsep pendidikan inklusif.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024