Serangan Maag Pagi Hari, Atasi Dengan Makanan Ini

Madu
Sumber :
  • U-Report
VIVAlife - Sering mengalami mual pagi hari, besar kemungkinan produksi asam lambung Anda senang naik. Terlebih bagi Anda yang memiliki maag akut, kondisi ini hampir setiap hari terjadi.
Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Asam lambung yang masuk melalui kerongkongan dan membakar lapisan epitel, sehingga mengakibatkan refluks asam. Kondisi ini menyebabkan mual serta perasaan tak nyaman di bagian dada dan perut. 
5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Maag biasanya disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat. Meski banyak orang yang dapat mengatasinya dengan meminum obat yang tersedia di rumah, ada baiknya Anda mengatasinya dengan bahan-bahan alami sebagai berikut:
Seminggu Setelah Kepergian, Istri Babe Cabita Disebut Masih Sering Melamun

Yoghurt
Yoghurt yang kaya kalsium dapat mengatasi mual dan memperbaiki pencernaan dengan cepat. Konsumsi yoghurt yang ditambahkan madu, dua gelas per hari. 
 
Pepaya
Buah ini memiliki papain, yakni enzim proteolitik yang meningkatkan sistem pencernaan. Untuk mencerna protein dari makanan, Anda harus mengonsumsi buah pepaya satu jam setelah makan. 

Jeruk
Meski sedikit asam, jeruk cukup bersahabat dengan penderita mag. Asam asetat dan asam askorbat-nya merupakan obat lambung yang baik. 
 
Jus lidah buaya
Menurut penelitian, lidah buaya dapat membunuh helicobacter pylori, bakteri yang berkembang pada asam lambung. Lidah buaya kaya akan vitamin A, B1, B2, B3, C dan E, jus lidah buaya adalah zat alami dengan sifat anti-inflamasi yang dapat menyembuhkan maag.
 
Pisang
Pisang merupakan antasida alami yang dapat membantu mengatasi maag secara instan. Pisang juga bermanfaat untuk membersihkan saluran pencernaan dan menyembuhkan sembelit. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya