Perkaya Rasa, Arak Anggur Ditenggelamkan ke Laut

Botol wine yang ditenggelamkan ke laut.
Sumber :
  • Huffingtonpost.com
VIVAlife -
Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari
Disimpan lebih lama, rasa arak anggur (wine) diyakini akan tambah nikmat. Untuk menjaga kualitas rasa, wine disimpan dalam ruangan dengan temperatur khusus dan dijaga agar terhindar dari paparan cahaya. Kini sebuah cara baru yang unik dikembangkan untuk memparkaya rasa wine, ditenggelamkan ke laut.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Mira Winery of St. Helena, sebuah perusahaan pembuat wine di California, Amerika Serikat melakukan eksperimen seru dalam proses pembuatan wine. Caranya, dengan menenggelamkan empat kotak yang berisi wine Caberner Sauvignon di Pelabuhan Charleston untuk mengetahui apakah laut dapat mempengaruhi penyimpanan wine.
Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series


Beberapa botol wine dimasukkan ke dalam kotak baja berwarna kuning yang kemudian ditenggelamkan di daerah yang tak diketahui. Proses penyimpanan ini akan berlangsung selama tiga bulan. Nantinya, para ahli akan melakukan tes kadar kimia dan rasa wine tersebut.


Ide menyimpan wine di laut ini terinspirasi dari sebuah novel Amerika Serikat. Rasa penasaran pun dikuatkan dengan penemuan berbagai botol wine yang tersimpan dalam kapal-kapal yang tenggelam di masa silam.


Menurut Jim "Bear" Dyke Jr., pemilik Napa Valley winery, pengaruh tekanan, temperatur, dan alur arus dari air laut akan mempengaruhi wine dalam menghasilkan rasa yang unik."Ini merupakan hal yang menarik bagi pembuat wine. Kami akan mengangkat wine tersebut pada bulan Mei. Dan, kita akan lihat pengaruhnya terhadap wine," kata Gustavo Gonzalez, pembuat wine Mira, dikutip dari
Huffingtonpost.com.


Wine yang ditenggelamkan Rabu 20 Februari 2013 kemarin, dilindungi dengan lilin dan diletakkan pada kotak baja yang sesuai dengan kondisi laut. Keempat kotak tersebut pun dipasangi alat GPS
(global positioning system)
untuk mengetahui keberadaannya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya