Pemakan Alpukat Cenderung Bertubuh Langsing

Manfaat Buah Alpukat
Sumber :
  • U-Report

VIVAlife - Apakah alpukat salah satu buah kesukaan Anda? Bila ya, Anda lebih berpeluang memiliki tubuh singset serta berisiko lebih rendah mengalami penyakit jantung, stroke dan diabetes.

Sebuah penelitian terbaru menemukan, para pecinta alpukat cenderung memiliki pola makan sehat,  lingkar pinggang lebih ramping dan kadar kolesterol lebih rendah daripada orang kebanyakan.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Temuan yang dipublikasikan dalam Journal Nutrition, memuat survei mengenai diet dan gizi pada lebih dari 17.500 orang dewasa di AS. Ilmuwan memfokuskan studi pada 347 orang dewasa yang mengasup alpukat, setengahnya wanita. Peserta melaporkan setiap hari makan alpukat dengan konsumsi rata-rata setengah buah alpukat setiap hari.

Hasilnya, peserta yang mengkonsumsi alpukat secara teratur memiliki asupan gizi lebih baik dan memiliki indikator kesehatan baik dibanding mereka yang tak suka buah. Peserta yang memakan alpukat memiliki pola makan kaya vitamin esensial dan mineral. Asupan serat responden ini juga 36 persen lebih tinggi, konsumsi vitamin E 23 persen lebih banyak, magnesium 13 persen lebih banyak, kalium 16 persen lebih banyak dan 48 persen lebih banyak vitamin K.

Indeks massa tubuh mereka yang makan alpukat lebih rendah, dengan berat tubuh rata-rata 3,4 kilogram lebih rendah dan lingkar pinggang 4 sentimeter lebih ramping daripada mereka yang menghindari alpukat. Pemakan alpukat juga memiliki lemak baik dalam darah dibandingkan peserta lainnya yang mengasup jumlah kalori sama.

Peneliti utama Dr Victor Fulgoni, mengatakan, "Observasi data survei populasi memberi petunjuk untuk memahami antara diet dan kesehatan dan memberi arah pada penelitian dan upaya di masa depan," ujarnya seperti dilansir dari Health.

Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013