VIDEO: Jelajah Kali Lima, Kuliner Khas Turki

kebab adana turki
Sumber :
  • minimaksi.com.tr
VIVAlife - Es krim dari susu sapi mungkin sudah biasa. Tapi hanya es krim Turki yang terbuat dari susu kambing. Soal rasa, jangan ditanya. Citarasa khas dengan tekstur yang lengket. Penggagas es krim ini adalah Osman Kanbur, 300 tahun lalu.
Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Ia membuat es krim dengan membawa salju dari pegunungan sekitar maras. Salju kemudian diolah dengan esktrak buah-buahan, susu kambing, madu dan tepung. Konon, ia menjajakannya dengan memikul. Karena itu es krim ini diberi nama mado. Singkatan dari Maras Dondurma yang  artinya es krim Turki.
LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Turki memang  memiliki tradisi kuliner unik. Perpaduan rasa dari berbagai bangsa. Turki adalah negara roti, dengan rasa roti perpaduan rasa Eropa, Asia, dan Arab. Warga Turki juga disebut tak bisa hidup tanpa roti terigu.
Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Berbagai makanan , disantap dengan roti. Seperti sandwich,baguete, roti pita, dan masih banyak lagi roti olahan asal Turki. Jika Anda berkunjung ke sana, jangan lupa mencicipi penganan ini di sepanjang jalanan kota.

Klik kenikmatan kaki lima Turki melalui

Selain tradisi makan roti, Turki juga memiliki tradisi makan daging domba. Seperti olahan kebab dengan bumbu beraroma kuat. Turki juga punya bakso seperti di Indonesia. Tapi rasa dan bentuknya berbeda. penasaran dengan bakso ala Turki, simak KAKI 5 ANTV, Sabtu 30 Maret 2013. Jam 09.30 WIB. (sj)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya