Rahasia Langsing di Balik Bumbu Makanan India

Cabai
Sumber :
  • Boldsky.com
VIVAlife - Ada beberapa pemikiran yang sudah terbentuk bahwa makanan India tinggi kalori dan membuat tubuh gemuk. Tak heran, banyak orang yang akhirnya memilih konsumsi salad dan masakan lainnya. Tetapi, tahukah Anda, beberapa bumbu atau bahan yang digunakan dalam masakan India, memiliki nilai gizi yang tinggi dan dapat membantu membakar kalori. 

Tak ada salahnya, jika mencoba menggunakan bahan-bahan masakan India dalam diet yang dijalani sehari-hari. Berikut bahan-bahan masakan yang bisa membantu menurunkan berat badan seperti dilansir dari Health India:

1. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bahan dasar yang digunakan dalam hampir semua masakan India. Kunyit diketahui dapat mencegan kanker dan bisa membantu menurunkan berat badan secara sehat.

Senyawa dalam kunyit yang disebut curcumin membantu mengurangi insulin dan tingkat resistensi leptin, keduanya yang bertanggung jawab dengan hadirnya timbunan lemak. Kunyit juga membantu dalam menjaga tekanan darah dan menghilangkan kolesterol jahat dalam tubuh.

2.Bawang Putih

Bawang putih juga bisa menjadi obat. Allicin, senyawa sulfur dalam bawang putih memiliki sifat anti bakteri. Bawang putih juga memiliki sifat anti inflamasi yang membantu membakar timbunan lemak.

3. Kapulaga

Kapulaga, rempah-rempah India, yang tak hanya membantu melezatkan masakan tetapi juga membantu dalam pembakaran kalori. Rempah-rempah ini memiliki sifat pencernaan, dan membantu dalam meningkatkan aktivitas metabolisme dan penurunan berat badan.

4. Cabai

Cabai merupakan bahan pokok dalam masakan India. Mengandung elemen yang disebut capsaicin, cabai dapat membantu dalam meningkatkan metabolisme. Dan capsaicin yang menghasilkan panas, dapat membantu dalam membakar lemak tambahan dalam tubuh.

5. Madu

Semua sudah mengetahui kemampuan madu dalam mengurangi kalori. Madu yang dicampur air hangat, dan dikonsumsi di pagi hari membantu mengurangi lemak dalam tubuh.
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013