Unik, Lukisan Terbuat dari Makanan

Lukisan dari makanan
Sumber :
  • facebook.com/ohiseeRED

VIVAlife - Arsitek asal Malaysia, Hong Yi, tak hanya piawai mendesain bangunan. Wanita cantik ini juga seorang seniman yang memiliki kreativitas tinggi.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Nama Hong Yi sendiri memang tidak asing lagi. Ia sempat ramai diberitakan setelah membuat gambar sutradara ternama China Zhang Yimou dari tumpukan kaos kaki. Ia juga berhasil memukau dunia lewat gambar musisi Jay Chou yang dibuat dari cetakan cangkir dan kopi sebagai pengganti cat.

Dan baru-baru ini wanita yang memiliki nama panggilan Red tersebut mengubah piring putih menjadi sebuah kanvas dan menghiasnya jadi karya seni menakjubkan. Kali ini, Hong Yi menggunakan berbagai bahan makanan sebagai medium lukisan.

Dalam karya seni yang diberi nama Field of Tulips, Hong Yi menggunakan beberapa cabai untuk membentuk gambar pemandangan taman bunga tulip. Menurut Hong, gambar ini terinspirasi dari pengalamannya menimba ilmu selama satu semester di Delft, Belanda.

Lukisan dari makananLukisan dari makanan
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Sementara dalam karya seni berjudul All You Need is Love terlihat sepasang kekasih yang sedang memberi kecupan mesra. Dan di tangan sang pria tergenggam puluhan balon yang siap diterbangkan. Untuk membuat siluet sepasang kekasih tersebut, Hong menggunakan kecap asin dan tomat cherry sebagai balonnya.

Lukisan dari makanan

Menurut Hong, karya seninya kali ini mengajarkannya untuk memperhatikan hal-hal dengan lebih detail. "Saya belajar bagaimana mengiris, memotong dadu, mengaduk, dan merebus. Siapa sangka saya membutuhkannya untuk karya seni saya," ujar Hong Yi seperti dilansir laman Amusing Planet.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok sejumlah preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada bela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024