7 Santapan Korea yang Membakar Lidah (2)

Donkasseu
Sumber :
  • http://seoulistic.com/korean-food/

VIVAlife -Bagi sebagian orang, masakan khas Korea terkadang memiliki cita rasa yang terlalu pedas. Namun, hal tersebut memang telah menjadi tradisi masyarakat Korea sejak zaman dahulu. Bahkan mereka berpendapat, semakin pedas masakan, semakin lezat cita rasanya.

Pengakuan Jujur Pelatih Korea Selatan U-23 Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

Hal inilah yang membuat begitu banyak restoran atau kedai makan di Korea berlomba-lomba menyajikan santapan super pedas bagi para pelanggan. Lalu apa saja makanan Korea yang memiliki rasa pedas?

4. Dak bal
Di negara-negara Asia, menyantap ceker ayam adalah hal yang lumrah, begitu pun juga masyarakat Korea yang  sangat gemar menikmati sajian ceker ayam sebagai teman minum soju di malam hari atau di musim dingin. Berbeda dengan ceker ayam khas China yang biasa dibumbui dan dikukus, ceker ayam di Korea dimasak terlebih dahulu dengan bumbu khusus dan saus paprika merah yang pedas kemudian digrill hingga bumbu meresap.

Dak Bal


5. Donkasseu
Salah satu hidangan yang cukup murah dan banyak tersedia di berbagai restoran di Korea ini merupakan kari yang dihidangkan dengan nasi dan telur mata sapi. Kuah kari yang pedas berpadu dengan sempurna dengan ayam atau daging yang biasa dijadikan bahan campurannya.

 Donkasseu


6. Ramyun
Ramyun bisa dikatakan sebagai ramennya orang Korea karena memang merupakan mi dengan topping daging serta sayuran. Memang sudah merupakan tradisi orang Korea yang menyukai pedas menyantap ramyun dengan kuah pedas berwarna merah. Bahkan banyak pabrik penghasil ramyun instan yang menciptakan ramyun dengan bumbu yang benar-benar sangat pedas.

Ramyun

7. Bibim Naengmyeon
Bibim naengmyeon sebenarnya hampir sama dengan mul naengmyeon yang terbuat mi dari buckwheat yang biasa disajikan dengan kaldu sedingin es. Perbedaannya adalah bibim naengmyeon dicampur dengan saus dressing super pedas yang terbuat dari gochujang yaitu bumbu yang terbuat dari cabai dan kacang kedelai yang difermentasikan dan dihaluskan.

Bibim Naengmyeon

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

PAN terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain pada Pilkada serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024