Empat Asupan Super untuk Kecerdasan Otak

Minyak Ikan
Sumber :

VIVAlife – Memiliki anak dengan otak cerdas merupakan harapan banyak orangtua. Berbagai cara pun dilakukan agar keturunan mereka memiliki tingkat kecerdasan (IQ /Intellgence Quotient) tinggi. Salah satunya dengan menyantap makanan yang tepat saat tengah hamil.

Heikal Nilai Putusan MK Juga Sebagai Alat Rekonsiliasi Usai Pilpres 2024

Berdasarkan sebuah penelitian, ibu hamil yang mengonsumsi  yodium – ditemukan pada susu dan ikan- dengan jumlah tepat mampu mengurangi risiko memiliki anak dengan IQ rendah.  Dalam studi yang dipublikasikan dalam British Journal of Nutrition itu, ibu hamil yang mengonsumsi yodium dalam jumlah sedikit cenderung memiliki anak dengan IQ rendah dan kesulitan membaca.

Selain yodium, sesungguhnya terdapat asupan lainnya yang juga mampu meningkatkan ketajaman otak seseorang. Apa saja? Berikut daftarnya seperti dilansir laman Mercola.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia Saat Survey Medan Latihan di Karawang

- Minyak ikan

Ikan memang salah satu asupan yang kaya akan Omega-3 dan diyakini dapat berfungsi baik untuk otak. Namun tak sedikit yang menghindari ikan karena makanan tersebut berpotensi terkontaminasi oleh merkuri. Namun tak perlu khawatir, minyak ikan kini dapat menjadi rekomendasi untuk mengurangi peradangan dan memberikan perlindungan di otak.

MK Sudah Putuskan, Dave Laksono Minta Tak Ada Lagi Tuduhan Politisasi Bansos

- Sayuran

Mengonsumsi sayuran hijau tak hanya dapat meningkatkan kesehatan saja. Jika dikonsumsi teratur, sayuran hijau juga dapat mempertajam ingatan. Bayam misalnya, mengandung vitamin B folat yang memainkan peranan penting pada otak. Ini karena vitamin tersebut membantu neuotransmitter bekerja dengan baik.

- Telur

Makanan yang paling mudah diperoleh ini dapat membantu meningkatkan kecerdasan Anda. Akan tetapi cara mengonsumsinya bukan dalam bentuk telur matang. Melainkan dikonsumsi mentah atau setengah matang.

- Bluberi

Bluberi adalah makanan yang paling kaya antioksidan. Bentuknya yang kecil, padat, dan berwarna keunguan ini mampu memperlambat proses penuaan otak. Bukan hanya itu saja, bluberi juga mengandung kadar gula rendah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya