Ini Dia Pilihan Tempat Buka Puasa di Depok

sambal
Sumber :

VIVAlife - Bagi Anda yang bingung cari tempat berbuka puasa bersama kerabat atau keluarga, Depok dapat menjadi pilihan. Di Jalan Raya Margonda terdapat deretan kafe, restoran dan warung makan yang menyajikan beragam menu hidangan lezat.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Ada beragam menu, dari lokal hingga internasional di sini. Tak perlu khawatir dengan harga, semua makanan di Depok umumnya punya harga terjangkau. Untuk itu, simak lima restoran yang VIVAlife rekomendasikan untuk berbuka puasa di Depok berikut ini.

1. Waroeng Spesial Sambal

Bagi Anda yang suka makanan pedas, di warung ini tersedia lebih dari 20 jenis sambal yang bisa Anda pesan.  Mulai dari sambal terasi, sambal terasi lombok ijo, sambal ati, sambal teri, sambal mangga dan sebagainya.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Sambal-sambal tersebut dapat dinikmati dengan berbagai pilihan lauk pauk favorit Anda yakni lele goreng, ayam goreng, ikan nila goreng, tumis kangkung, jamur dan masih banyak lagi. Harganya pun cukup murah yakni berkisar antara 1.000 hingga 10.000 rupiah saja.

2. Bebek Ireng Suroboyo "Cak Baz"

Ada banyak restoran bebek goreng di Depok, namun restoran yang satu ini selalu ramai dipenuhi pengunjung saat jam buka puasa. Hal itu karena bebek goreng di restoran ini berbeda dengan bebek lainnya.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Di sini, seporsi bebek goreng, disajikan dengan remah-remah hitam yang terdiri dari suwiran hati dan daging bebek yang gurih. Dibumbui dengan bumbu khas Surabaya, Anda dapat memilih menikmati bebek biasa, bebek super atau bebek peking. Ketiganya punya ukuran berbeda, namun dagingnya sama-sama empuk dan lembut.

Belum lagi nikmatnya berpadu ciamik gurihnya rempah yang digunakan sebagai bumbu. Harga yang ditawarkan di sini pun bervariasi, yakni berkisar antara Rp19.000 hingga Rp35.000.

3. Gubug Makan Mang Engking

Terletak di kompleks Universitas Indonesia, restoran ini telah lama menjadi favorit. Konsep restorannya sendiri begitu asri dengan bangunan berupa gubug atau saung di atas kolam ikan. Tempat ini selalu penuh di waktu berbuka puasa. Hidangan yang disajikan seluruhnya khas Sunda. Namun, dua menu andalan yang patut Anda coba ialah gurame cobek yang pedas, serta udang bakar madu yang gurih dan manis.

4. Bamboo Dim Sum

Bagi Anda yang ingin nuansa hidangan lain untuk dinikmati saat berbuka puasa, restoran ini patut dikunjungi. Menyajikan hidangan khas China, dim sum, restoran ini termasuk restoran all you can eat yang berani mematok harga murah.

Anda hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp43 ribu per orang, dan seluruh menu dim sum lezat dapat Anda nikmati plus teh hangat yang bisa di-refill sepuasnya. Bertempat di Jalan Margonda Depok, restoran ini menyajikan sederet menu dim sum yang beragam dari dim sum kukus, dim sum goreng dan bakpao.

5. Daebak

Nah, restoran yang terakhir ini adalah restoran yang sedang hits di kalangan anak muda pecinta K-Pop. Ya, restoran Korea ini menyajikan sederet menu otentik negeri ginseng dengan harga murah, dan tak membuat kantong jebol. Di sini Anda dapat menikmati es teh yang dicampur buah-buahan dan sirup untuk teman berbuka puasa.

Untuk hidangan berat, Anda dapat memilih kimbab yakni sushinya Korea atau bibimbap yang merupakan nasi dengan daging, sayur-sayuran, telur serta saus pedas khas Korea. Ada pula ramyeon, japchae, yukgaejang, bulgogi dan masih banyak lagi. Semuanya dapat Anda nikmati dengan harga lumayan oke, sekitar Rp50 ribu per orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya