Tren Menanam Sayur di Atap Gedung

Sibylle mengambil sayur di atap gedung
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer

VIVAlife - Dalam beberapa tahun terakhir, orang semakin peduli dengan kandungan yang terdapat dalam makanan mereka. Sebuah restoran di Paris, Prancis pun memastikan kualitas bahan hidangan mereka dengan menanam sayuran sendiri di atap gedung.

Seperti dilansir laman Independent.co.uk, konsep lahan hijau di atas gedung memang tengah menyebar di seluruh Prancis. Konsep tersebut sejalan dengan meningkatnya kepedulian masyarakat tentang dari mana makanan yang mereka santap berasal.

Sayur dari atap gedung

Berbagai jenis sayuran ditanam di atap gedung La Mutualite, Paris. Foto: REUTERS/Philippe Wojazer

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Restoran Terroir Parisien di Paris menanam sayuran di atas gedung La Mutualite, Paris, dengan menggunakan teknik ramah lingkungan. Kebun di atas atap itu dikelola oleh seorang mahasiswa teknik bioteknologi bernama Sibylle. Berbagai jenis sayuran ditanam di atap gedung tersebut. Antara lain daun bawang, peterseli, hingga kacang.

Setiap harinya, Sibylle akan memetik sayuran tersebut dan membawanya ke restoran Terroir Parisien yang terletak di lantai dasar gedung. Setelah itu Chef Eric Castandet akan mengolah berbagai sayuran segar tersebut menjadi hidangan lezat di restoran.

Ilustrasi mata uang Jepang

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Menteri Keuangan Jepang, Shunichi Suzuki menyatakan, akan mengambil tindakan yang tepat terhadap pergerakan pasar mata uang yang berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024