FOTO: Sambangi Sauvage, Restoran Zaman Batu

stone age dining
Sumber :
  • amusingplanet.com
VIVAlife - Jika berkesempatan ke Berlin, Anda wajib mampir ke restoran Sauvage. Ini satu-satunya restoran yang menyajikan hidangan zaman paleolitik atau dikenal dengan zaman batu. 
Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Sang pemilik restoran, Leite-Poco mengatakan: "Diet paleolitik atau paleo merupakan tren baru untuk hidup sehat. Saat ini, tren tersebut begitu kuat di Amerika, di mana orang-oramg sudah lelah dengan makanan cepat saji yang disebut sebagai penyumbang penyakit."
Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang
 
Sepaham dengan itu, penulis buku The Paleo Diet Profesor Loren Cordain, PhD dari Colorado State University mengatakan: paleo merupakan diet sangat sehat. 
Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif

"Uji klinis menunjukkan bahwa diet paleo selain menurunkan berat badan, optimal menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, tekanan darah tinggi, peradangan, serta meningkatkan kesehatan secara menyeluruh," ujar Cordain seperti dikutip dalam WebMD. 

Ya, di restoran ini, Anda tidak akan menemukan keju, roti, ataupun gula. Sebaliknya, mereka hanya mengolah bahan makanan seperti yang dikumpulkan para pemburu di zaman itu. Daging, buah, dan sayuran yang semuanya organik. 

stone age dining

Bahan itu diolah menjadi salad dengan minyak zaitun, salmon asap, sampai pai labu pedas yang dimasak secara tradisional. Mereka memasaknya di atas api langsung, tanpa memanaskannya dengan microwave. 

stone age dining

stone age dining

Meski makanan yang disajikan tampak kuno, bukan berarti keseluruhan restoran ini juga kuno. Interior restoran ini dibuat sangat modern dengan mengutamakan kenyamanan. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya