Mirip Pabrik Narkoba, Mainan Ini Dikecam

Mainan mirip pabrik narkoba
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAlife - Seperangkat mainan mirip lego menuai kecaman karena membuat mainan dengan tema pabrik narkoba. Mainan ini diketahui memang terinspirasi dari serial televisi Breaking Bad yang berkisah tentang kriminalitas.

Cek Fakta: Timnas Uzbekistan Diblacklist AFC dan FIFA karena Pakai Doping

Seperti dilansir laman Daily Mail, mainan yang diberi nama Super Lab tersebut terdiri dari 500 bagian. Termasuk tiruan berbagai peralatan laboratorium layaknya pabrik narkoba. Tidak hanya itu, tokoh-tokohnya pun dibuat semirip mungkin dengan tayangan aslinya.

Meski merupakan mainan yang mirip dengan Lego, mainan ini tidak dibuat oleh The Lego Group, perusahaan pembuat Lego yang berbasis di Denmark. Mainan ini dibuat oleh perusahaan asal Amerika Serikat, yaitu Citizen Brick.

Meski jenis mainan ini mirip, The Lego Group tidak berniat untuk memberi sanksi pada pembuat mainan tersebut. Menurut mereka, segmen pengguna mainan tersebut berbeda. 'Lego' versi pabrik narkoba ini memang ditujukan untuk dewasa.

Meski demikian, beberapa pengguna internet mengecam mainan tersebut. Mereka khawatir anak-anak akan tertarik memainkannya dan terinspirasi untuk berkenalan dengan narkoba. (sj)

Kado Mewah SYL untuk Undangan Nikahan yang Pakai Dana Kementan, Ada Bros dan Cincin Emas
Sosok Brigadir Jenderal (Brigjen) Aulia Dwi Nasrullah

Sosok Jenderal TNI Bintang 1 Termuda, Eks Pentolan Grup 2 Kopassus

Sosok Brigadir Jenderal (Brigjen) Aulia Dwi Nasrullah disebut-sebut sebagai jenderal bintang 1 termuda di Indonesia saat ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024