VIDEO: Memanjakan Lidah di Festival Kuliner Sunda

Semarak Festival Kuliner Sunda
Sumber :
  • Friends - ANTV

VIVAlife - Salah satu warisan leluhur yang tak lekang dimakan zaman di Indonesia adalah kuliner. Ya, Indonesia memang dikenal dengan berbagai kulinernya yang lezat dan melegenda. Salah satu kuliner yang selalu menarik untuk dinikmati adalah kuliner dari sunda.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Masakan sunda memang selalu diburu oleh para penikmat wisata kuliner. Nah, jika ingin memburu makanan khas sunda di satu tempat, Anda bisa mengunjungi Festival Kuliner Sunda sebuah pusat perbelanjaan di Bekasi, Jawa Barat.

Lihat videonya di .

Festival Kuliner yang sudah dimulai sejak tanggal 27 September ini, menyajikan berbagai masakan khas sunda yang lezat dan menggiurkan. Salah satunya yang banyak dicari adalah seblak basah. Seblak merupakan salah satu camilan khas sunda yang biasanya berbentuk kering, tapi di sini seblak ditawarkan dengan kuah.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Cara membuat seblak basah juga tidak sulit. Pertama, masak bumbu, cabai giling, daun bawang, kencur hingga kecokelatan. Setelah itu masukkan telur sambil diaduk rata.

Kemudian tambahkan lagi bumbu-bumbu seperti garam, lada, kaldu ayam, dan beri air sebagai kuahnya. Setelah matang, masukkan ayam yang sudah disuir. Terakhir, masukkan kerupuk ikan tenggiri yang sudah direbus. Aduk hingga bumbu meresap dan seblak basah siap disajikan.

Selain seblak basah, makanan favorit lainnya di festival ini adalah nasi lengko khas Cirebon. Jika tidak ingin ketinggalan, Festival Kuliner Sunda ini dibuka hingga 15 Oktober 2013 di Summarecon Mall Bekasi.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024