VIDEO: Jauhkan Anak dari Televisi, Ini Caranya

Ilustrasi anak menonton televisi
Sumber :
  • iStockphoto
VIVAlife
Jelajahi Perth Tanpa Menguras Kantong: Panduan Liburan Hemat dan Penuh Keseruan
- Televisi dan video game sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan anak-anak dewasa ini. Aktivitas sehari-hari mereka umumnya diisi dengan menyaksikan berbagai tayangan hiburan atau bermain video game yang tak jarang membuat kecanduan.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Bagi pasangan suami istri asal Inggris, Tim dan Keery Meek, hal tersebut sangat meresahkan. Keduanya pun memutar otak agar putri mereka, Amy, 10, dan Ella, 8, berhenti menonton televisi.
Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok


Tim dan Keery akhirnya menemukan cara unik. Keduanya memberikan 100 tantangan kepada dua putri mereka untuk diselesaikan selama satu tahun. Tantangan tersebut berupa aktivitas di luar ruangan. Mulai dari
hiking
, kayak, menjelajahi gua, tidur di pantai, membangun jembatan, memasak dan makan di alam liar, memasak dengan salju, hingga mempelajari kemampuan bertahan hidup.


"Teman kami menghabiskan banyak waktu luang mereka dengan menonton televisi atau bermain game komputer di kamar tidur. Kami beruntung memiliki kesempatan melakukan sesuatu yang berbeda," ujar Ella.


Tim yang berprofesi sebagai guru mengaku dirinya bukan seseorang yang berjiwa petulangan. Namun seiring anaknya beranjak dewasa, ia pun menginginkan putrinya memiliki kehidupan yang seimbang.


"Saya pikir anak-anak sekarang menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan ketimbang zaman kami. Mereka mungkin melakukan banyak aktivitas, tetapi mereka tidak memiliki kebebasan yang dibutuhkan untuk mengekspresikan diri mereka," kata Tim.


Tantangan yang dilakukan oleh kedua putrinya itu pun didokumentasikan Tim dan Keery. Keduanya berbagi pengalaman mereka di situs web
Do Try This At Home
. Anda tertarik?



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya