Boneka Hilang Ditemukan Berkat Twitter

Ilustrasi boneka.
Sumber :
  • top10 teddy bear

VIVAlife - Roar, boneka beruang berwarna kuning, berhasil selamat kembali ke tangan pemiliknya, gadis kecil bernama Phoebe Simpson, berkat campur tangan Twitter. 

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Dilansir dari Mirror, Phoebe kehilangan Roar dalam sebuah kereta yang mengantarnya dari York ke London. Ketika sadar Roar tidak lagi bersamanya, Phobe menangis berhari-hari.

IRT di Kalbar Tewas Bersimbah Darah dengan Luka Tembak, Polisi Lakukan Penyelidikan

Untunglah, seorang penumpang kereta, Lauren Bishop Vranch, menemukan Roar duduk sendirian di sebuah bangku. Lalu, memutuskan untuk menyebarkan kabar tentang boneka tertinggal itu melalui jejaring sosial Twitter, dan meminta tolong para pengguna internet mencari pemiliknya. 

Lauren menulis, "Menemukan boneka beruang kecil ini dalam kereta di Kings Cross. Ayo kita cari pemiliknya!". Lauren menyertakan tagar #lostbear dan #spottedontrain untuk memudahkan pencarian. 

Masjid Istiqlal Siap Sambut 250 Ribu Jamaah Shalat Idul Fitri 1445 H

Tapi, Lauren dan Roar tidak tinggal diam. Malah keduanya justru berpetualang. Roar mendapat kesempatan berjalan-jalan keliling London dan menjadi objek foto menarik bagi Lauren.

Tidak berapa lama, foto-foto Roar di akun Twitter Lauren menarik perhatian banyak orang yang mulai me-retweet ke lebih banyak pengguna Twitter, bahkan meluas ke media sosial lainnya, Facebook. 

Salah satu akun publik Facebook, Spotted on Train, pun ikut menyebarkan foto Roar ke seantero internet. Ayah Phoebe, Ben Simpson, melihat unggahan tersebut di Facebook dan menelusurinya ke Twitter dan lalu menghubungi Lauren. 

Menulis di akun pribadinya, Ben Simpson mengucapkan terima kasih yang begitu besar kepada para pengguna internet. "Wow. Sekarang saya baru merasakan betapa besarnya pengaruh internet juga orang-orang baik di dalamnya," kata dia.

"Roar adalah boneka beruang milik putri saya, Phoebe. Dia terus menangis sejak kehilangannya, dan ketika saya menunjukkan foto-foto Roar di Twitter dan bahwa Lauren Bishop Vranch akan mengembalikan Roar, dia begitu bahagia. Terima kasih internet!," ujarnya.

Sementara itu, Lauren, melalui Twitter, menulis, "Kerja bagus internet! Pemilik Roar sudah ditemukan. Terima kasih semuanya!" (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya