Pria Ini Coba Tukar Buaya dengan Bir

Buaya Albino Caiman
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVAlife - Jika sudah kecanduan, maka orang bisa melakukan apapun untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Seperti yang dilakukan Fernando Aguilera, 64. Karena inginnya menenggak bir dingin, Aguilera lantas pergi ke toko. Tapi tidak membayar bir dengan uang, melainkan dengan seekor buaya hidup sepanjang 1,2 meter. 

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Kasir toko yang curiga, tentu saja tidak menerima "alat pembayaran" Aguilera. Dia lantas menelepon polisi dan pusat penangkaran hewan liar. 

Peristiwa unik ini terjadi di Miami tanggal 10 Desember 2013. Namun, aksi Aguilera yang tertangkap kamera CCTV segera menjadi kehebohan baru di dunia maya. Disarikan dari Daily Mail, aksi Aguilera "membayar" bir dengan buaya langsung menjadi favorit di YouTube

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Kepada pihak berwajib, Aguilera mengatakan dia menangkap buaya malang tersebut di sebuah taman. "Saya melihat buaya itu sedang tidur. Saya lalu menangkapnya, memasukkannya ke kotak dan membawanya ke toko untuk ditukar dengan bir," ungkap Aguilera. 

Untuk aksinya itu, Pusat Konservasi Hewan Liar Florida memutuskan Aguilera harus membayar denda karena telah menangkap dan mencoba menjual buaya secara ilegal. Untunglah buaya yang terlibat dalam aksi tersebut tidak terluka dan segera dikembalikan ke habitatnya.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Jorge Pino dari Pusat Konservasi Hewan Liar Florida mengatakan kasus tersebut merupakan kasus paling aneh yang pernah ditanganinya. "Saya tidak bisa membayangkan ada orang yang mau menukar buaya hidup berukuran 1,2 meter untuk bir. Sungguh tidak masuk akal," papar Jorge kepada Tampa Tribunes. "Tapi sejujurnya, tidak ada yang membuat saya terkejut di Miami," katanya. (umi)

 Ilustrasi sedekah

Inspirasi Membantu Sesama

"Kami berharap kegiatan ini tak hanya menjadi sekadar acara, tetapi juga menjadi momentum untuk menginspirasi orang lain agar turut berpartisipasi dalam membantu sesama."

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024