Ini Panda Paling Populer di Dunia

Yuan Zai, bayi panda paling populer
Sumber :
  • Reuters
VIVAlife –
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas
Yuan Zai, panda berusia 6 bulan, diklaim sebagai panda paling populer di dunia. Setiap harinya Yuan, yang berdomisili di kebun binatang Taipei, Taiwan, dikunjungi 19 ribu orang yang ingin melihat aksi lucunya. Tidak hanya anak-anak, Yuan juga banyak dikunjungi orang dewasa.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Dilansir dari
Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam
Daily Mail , hari ini merupakan pertama kalinya Yuan diperkenalkan ke publik.


Yuan memang bayi panda istimewa. Kelahirannya sudah dinantikan 23 juta orang di seluruh Taiwan. Yuan adalah bayi panda pertama yang lahir secara alami di kebun binatang tersebut. Binatang lucu ini lahir Juli lalu dari pasangan Panda asal China pada 2008.


Yuan sepertinya mengerti dia menjadi pusat perhatian. Jika melihat orang-orang berkerumun di depan kandangnya, Yuan akan melakukan aksi menggemaskan, mulai berguling-guling, memanjat batang pohon, atau bermain bersama induknya, Yuan Yuan. Tapi, seringkali pengunjung harus kecewa karena Yuan menghabiskan waktu 20 jam sehari untuk tidur.


Panda memang binatang populer di seluruh dunia karena wujudnya yang lucu, tapi di Taiwan, panda punya tempat spesial di hati masyarakatnya. Saking istimewanya, maskapai Taiwan Eva Airways, berencana menghiasi pesawatnya dengan figur panda, setelah beberapa waktu lalu menghadirkan pesawat berhias Hello Kitty, guna mendongkrak penjualan. (umi)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya