Menyeruput Kopi Terbaik di 5 Negara

Ilustrasi wanita di kafe
Sumber :
  • iStock
VIVAlife -
Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman
Dahulu, kopi hanya sebagai teman melewati pagi sambil membaca surat kabar. Tapi, kini, minuman tersebut berkembang menjadi tren. Lahirlah kafe-kafe dengan ragam pilihan kopi dan tempat yang nyaman untuk duduk berlama-lama.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Kopi sudah menjadi komoditas yang mendunia sejak lama. Pada 1843, Prancis memulainya dengan membuat mesin espresso pertama di jagat raya. Melintasi beberapa negara di planet ini, berikut adalah kota-kota terbaik di dunia untuk menyeruput kopi, silansir
Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget
CNN Travel:

London, Inggris

Aussies dan Kiwis merupakan kedai kopi espresso yang paling tersohor di kota ini. Selama satu dekade, cabang-cabangnya bermunculan memenuhi London. Di sini, cappuccino sama populernya dengan espresso.


Melbourne, Australia

Budaya minum kopi di Melbourne luar biasa. Kopi sudah jadi bagian integral dan gaya hidup kota Melbourne, bahkan wilayah ini menyelenggarakan pameran kopi tahunan. Latte, cappucino, dan kopi flat white sangat terkenal. Ada juga latte piccolo yang dicampur dengan susu untuk mengurangi kekuatan espresso. Hampir mustahil menemukan kopi yang tak enak di Melbourne.


Reykjavik, Islandia

Setelah Belanda, Skandinavia memiliki konsumsi per kapita kopi paling tinggi di dunia. Warga Islandia menyeruput kopi didampingi kue yang lezat. Usaha kopi kecil di sini punya kesempatan untuk berkembang, wisatawan pasti menemukan kedai kopi saat melewati suatu blok jalan.


Roma, Italia

Kopi jadi bagian budaya Italia, namun orang lokal jarang meminumnya. Italia mengadopsi teknik barista modern, walaupun sulit menemukan espresso yang enak di sini, tapi Roma adalah juaranya. Kopi susu di sini hanya dikonsumsi saat sarapan.


Seattle, Amerika Serikat

Jika ada satu kota di Amerika Serikat yang konsisten dengan kopi, itu adalah Seattle. Toko yang menjual produk kopi merambah di seluruh kota, menciptakan budaya kompetisi yang bersahabat. Di sini, espresso dan cappucino sangat digemari.


Wina, Austria

UNESCO mencatat salah satu kedai kopi di Wina sebagai warisan budaya. Tapi, penikmat kopi di kota ini, umumnya datang untuk menikmati kopi sambil mengakses internet, membaca koran, dan makan kue strudel.


Wellington, Selandia Baru

Kopi flat white yang banyak ditemukan di seluruh Australia, juga menjadi andalan di Wellington. Selandia Baru mengangkat flat white menjadi minuman nasional bangsa. Meskipun kota kecil, Wellington memiliki standar pelayanan yang tinggi. Konsumen dan tenaga profesional berinteraksi erat. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya