Mengintip Sekolah Bayi dengan Harga Fantastis

Ilustrasi ibu dan anak
Sumber :
  • iStock
VIVAlife -
KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi
Sebuah sekolah bayi berorientasi seni akan dibuka musim gugur ini di New York. Tapi, bukan orientasi pendidikannya yang membuat sekolah khusus bayi ini istimewa, melainkan biaya tahunan setinggi langit yang wajib dibayar oleh orang tua, yaitu senilai US$33.492 atau setara Rp389,4 juta.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Sekolah bernama Explore+Discover ini berlokasi di kawasan elite Manhattan, Gramercy Park. Sekolah tersebut memiliki delapan ruang kelas dan satu area rekreasi yang melayani sekitar 80-an bayi berusia 3 – 23 bulan tersebut.
Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman


Sekolah ini dimulai dari jam 8 pagi sampai 6 sore. Dengan mata pelajaran yang meliputi eksplorasi seni, termasuk seni rupa dan seni musik, ada juga waktu bercerita, permainan luar ruangan. Tidak ketinggalan waktu tidur siang dan pelajaran makan sendiri.


Menurut sang pendiri, Michael Koffler, selama ini tidak ada sekolah yang berfokus pada bayi. "Kami mengkhususkan diri dalam dunia bayi," ujarnya seperti dilansir laman
Daily Mail.


Dalam beberapa tahun kedepan, Koffler berencana akan membuka 20 sekolah di New york City. Jika dibandingkan dengan biaya kuliah di Havard, harga sekolah ini tidak terpaut jauh. Biaya sekolah di Harvard dalam setahun sebesar US$43.938 atau setara Rp510,9 juta. (ms)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya