11 Bahan Makanan Wajib di Dapur

Minyak zaitun
Sumber :
VIVAlife - Masak akan terasa lebih menyenangkan, jika memiliki bahan masakan lengkap di dapur. Hal itu akan lebih memudahkan Anda untuk meracik menu masakan. Anda tidak perlu bolak-balik ke pasar, karena kekurangan bumbu atau bahan masakan.
Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Foxnews bersama dengan ahli diet, koki, dan blogger menyusun bahan masakan yang wajib disimpan di dapur Anda. Berikut 11 bahan makanan yang wajib ada di dapur Anda:
Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel

Minyak zaitun
Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA
Minyak zaitun dianggap salah satu yang paling menyehatkan di dunia. Koki Hallie Norvet merekomendasikan membeli minyak zaitun dingin untuk rasa terbaik. Minyak zaitun bisa dibuat sebagai bumbu untuk ikan bakar, pasta dan sayuran. 

Yogurt tanpa lemak Yunani
Yogurt Yunani dikemas dengan 18 gram protein. Meskipun lembut dan bisa memanjakan lidah, yogurt ini hanya mengandung 100 kalori per porsi. Bahan makanan rendah lemak ini bisa menggantikan mayo dan sour cream.

Madu
Si manis ini menjadi obat serbaguna. Bisa menyembuhkan batuk dan pereda mabuk. Madu bisa digunakan sebagai penambah bumbu pada salad dan campuran ke dalam kue gandum. Hal itu bisa membuuat gandum lebih padat, lembut dan lembab. 

Kacang
Selain karena harganya yang murah, kacang sangat baik untuk menambah protein dan serat. 

Telur
Satu butir telur mengandung 6 gram protein dan hanya 70 kalori. Satu studi menyebutkan, wanita kelebihan berat badan yang sarapan telur, berat badannya turun dua kali lebih banyak, daripada wanita yang sarapan roti. Anda bisa menambahkan telur dengan keju dan buah.

Pisang
Pisang sangat terjangkau untuk kantong dan selalu ada setiap tahun. Buah ini bisa dinikmati dengan yogurt polos tanpa gula. Anda bisa menggunakan pisang untuk camilan atau toping pada roti gandum.

Rempah-rempah segar
Rempah-rempah dilengkapi dengan antioksidan bisa menambah rasa untuk setiap masakan. Pastikan rempah tetap segar, Anda bisa menyimpannya dalam kulkas tanpa plastik.

Cokelat
Cokelat hitam bisa melawan penyakit dengan polifenol yang kuat dan biasanya untuk menurunkan berat badan. Anda bisa menggunakan cokelat sebagai saus.

Bawang putih
Bawang putih membantu untuk menambah rasa dengan cepat. Bahan tersebut mudah dijangkau dan rendah lemak.

Udang
Empat udang besar hanya mengandung 30 kalori dan tanpa lemak. Udang juga kaya akan protein. Anda bisa mengolah udang menjadi salad atau dipanggang.

Kaldu
Anda bisa menyimpan kaldu untuk waktu lama. Bumbu ini rendah kalori dengan 5 gram protein. Kaldu bahan yang biasa digunakan untuk bahan makanan. Anda bisa menggunakannya untuk ayam, daging sapi atau sayuran. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya