Mengulik Khasiat Buah Kiwi untuk Kulit

Buah kiwi
Sumber :

VIVAlife - Kiwi, buah dengan kulit coklat mirip buah sawo yang berasal dari Cina utara merupakan buah eksotis dengan tekstur daging buah yang lembut dan cita rasa yang unik. Namun, tahu kah Anda bahwa buah yang saat ini banyak ditemukan di Italia, Chile, Selandia Baru dan Yunani tersebut memiliki sederet manfaat kesehatan seperti menyehatkan jantung serta menurunkan tekanan darah?

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Ya, ini karena kandungan gizinya yang tinggi dan rendah kalori. Tak hanya itu, kiwi juga ternyata sangat baik bagi kulit. Segala kriteria kulit yang cantik dan sehat bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah mungil seukuran telur ayam ini. Untuk itu, simak lima manfaatnya bagi kulit berikut ini seperti dilansir Boldsky;

Kulit lebih enyal

Kolagen adalah jaringan ikat di dalam tubuh yang diproduksi untuk menjaga kulit tetap kencang dan kenyal. Vitamin C membantu tubuh memproduksi kolagen. Kiwi baik untuk kulit karena kaya akan vitamin C yang akan membantu proses produksi kolagen.

Produksi kolagen menurun sesuai dengan usia seseorang dan ini lah menyebabkan kulit keriput. Ini lah mengapa banyak perusahaan produk kecantikan menggunakan ekstrak kiwi untuk memperlambat penuaan kulit.

Melembutkan kulit

Kiwi mengandung jumlah vitamin C lebih banyak bila dibandingkan dengan yang jeruk. Vitamin C juga dapat membantu menyembuhkan luka serta baik untuk mencegah kulit kasar dan kering.

Kulit halus

Vitamin E digunakan untuk mengurangi garis wajah dan keriput. Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin E dapat mengurangi risiko kanker kulit. Dalam hal ini kiwi merupakan sumber vitamin E yang sangat baik. Mengkonsumsi kiwi akan membantu mengurangi kerutan dan keriput yang menjadi tanda penuaan kulit.

Awet muda

Antioksidan yang tinggi di dalam kiwi dapat membantu menunda proses penuaan pada tubuh. Antioksidan akan membantu menetralisir radikal bebas yang merusak sel-sel kulit yang sehat dan akan mengubah tekstur kulit termasuk ketebalan, elastisitas dan kekencangannya.

Kulit mulus
Kandungan AHA dan sifat anti-inflamasinya merupakan manfaat lain kiwi bagi kecantiksn kulit. Zat tersebut juga mampu mencegah timbulnya jerawat serta bintik-bintik hitam tanda penuaan. (ren)

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK
Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024