Enam Manfaat Lain Pasta Gigi

Ilustrasi pasta gigi
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id –
Delapan Fakta Unik dari Pasta Gigi
Siapa bilang pasta gigi hanya bermanfaat membersihkan gigi. Ada banyak manfaat lain yang didapat dari pasta gigi, mulai dari manfaat kecantikan hingga merawat busana juga rumah tangga.

Smartfren Bakal Lakukan Rights Issue Senilai Rp 8,5 Triliun, Ini Jadwalnya

Apa saja manfaatnya? Simak daftarnya, dilansir dari
Identitas 7 Korban Tewas Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel
Fox News:

Membersihkan sepatu


Ada goresan sepatu yang tidak bisa dihilangkan dengan sabun ataupun semir? Gunakan saja pasta gigi. Aplikasikan sedikit pasta gigi pada kain halus dan gosokkan di daerah yang terdapat goresan. Sepatu pun terlihat kembali baru.


Membersihkan dinding


Punya balita yang senang mencorat-coret dinding dengan krayon dan gemas karena sulit dihilangkan? Gunakan pasta gigi untuk membersihkannya. Caranya pun mudah. Aplikasikan saja pasta gigi di atas goresan krayon, gosok dengan sikat, lalu bilas dengan air.


Menghilangkan lubang dinding


Kesal karena banyak lubang di dinding putih? Isi dengan pasta gigi. Memang bukan solusi permanen. Namun, jika Anda butuh solusi instan menghilangkan lubang di dinding yang tampak jelek, pasta gigi bisa jadi cara cepat dan praktis.


Mencerahkan kuku


Ini hanya bisa dilakukan oleh pasta gigi yang mengandung pemutih. Jika digosokkan pada kuku yang menguning akibat cat kuku, pasta gigi bisa menghilangkannya dan membuat kuku cerah dan kembali berkilap. Bilas dengan perasan lemon setelahnya agar warna cerah bertahan lebih lama.


Memoles perak


Perhiasan perak mulai menghitam karena udara, gunakan saja pasta gigi untuk mengembalikan kilapnya. Bersihkan sisa pasta gigi di perhiasan dengan air hangat, dan perhiasan perak pun kembali berkilau.


Membersihkan toilet


Saat Anda kehabisan cairan pembersih toilet, pasta gigi bisa jadi solusi praktis. Gosokkan pasta gigi di daerah dengan kotoran tebal, diamkan selama 30 detik, lalu sikat. Toilet pun kembali bersih.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya